banner 728x250 banner 728x250

Kodim 0909/Kutai Timur Kembali Laksanakan Vaksinasi, Gandeng Dinkes Kutim

KUTAI TIMUR, pelitapost.com – Kodim 0909/Kutai Timur kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk warga Kutai Timur dengan menggandeng Dinkes Kutim.Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita tersebut, Kodim 0909/Kutai Timur bersama Dinkes Kutim menyiapkan 140 vial atau 1.400 dosis vaksin untuk warga.

Dikonfirmasi terkait kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Seba Guna Kompleks perkantoran Bukit Pelangi tersebut, Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate menyampaikan perlunya adanya tambahan vaksin yang diberikan oleh pemerintah ke Kabupaten Kutai Timur. Hal ini didasari dengan tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Animo masyarakat sangat tinggi, yang dulu tidak mau di vaksin sekarang berduyun duyun mau di vaksin sehingga stok vaksin tidak mencukupi, oleh karena itu kami harapkan adanya penambahan vaksin untuk Kabupaten Kutim,”ujar Dandim yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Kutim, Jum’at (13/08/2021).

Lebih lanjut, terkait kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini oleh Kodim, Dandim menyampaikan bahwa hingga saat ini masih menyelesaikan vaksinasi tahap 2 yang diperkirakan mencapai 700 – 800 dosis vaksin.

Namun menurut Dandim, dalam vaksinasi kali ini juga akan dilaksanakan vajsinasi tahap 1, namun diprioritaskan bagi warga dengan kondisi urgent semisal untuk pelajar dan lansia yang saat ini juga animonya terus meningkat.

“Kita habiskan vaksin yang tahap 2. Tahap 2 itu kurang lebih 700-800 dosis, pastinya saya tidak hafal. Sisanya ini kita peruntukan untuk vaksin tahap 1. Kita sortir yang paling urgent. Contoh anak yang mau kuliah, kan termasuk prioritas juga. Krna nanti takut tersendat mereka misal mau ke Jawa atau ke Makasar tapi mereka belum di vaksin. Termasuk jg para lansia yang belum tervaksin. Sekarangkan lansia sudah mau jugadi vaksin, beda dulu kan tidaj mau,”terangnya.(eq/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *