banner 728x250 banner 728x250

Tiga Hal Yang Menjadi Prioritas Dinas Pendidikan

SANGATTA, pelitapost.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim), Mulyono memastikan bidang pendidikan sebagai salah satu prioritas dalam pembangunan daerah, oleh karena itu ada tiga hal yang menjadi prioritas Disdikbud untuk percepatan pendidikan, yaitu pemerataan tenaga pendidikan, Akreditasi serta Sarana prasarana (Sapras).

ketiga hal itu masih belum optimal sehingga dipandang perlu dan penting untuk ditunaikan. “Inilah yang menjadi tujuh program dinas pendidikan dalam peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujar Mulyono.

“Selain yang disebutkan sifatnya adalah umum adalah wajib, yang harus dilakukan, dan ini menjadi penjabaran visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang (ASKB),” pungkasnya.

untuk itu, Disdikbud akan melancarkan agenda tersebut semua sekolah yang berada di 18 kecamatan di wilayah Kutim, yang totalnya kurang lebih 802 sekolah mulai dari SD, SMP serta SMA.

“Sebenarnya ini sudah jalan, cuman belum tuntas. Nah kita mau tuntaskan semua itu,” tuturnya.

Dia menyebutkan, kualitas pendidikan di Kutim saat ini ukurannya yang masih relatif. “Namun kami secara umum akan terus berbenah. Saya pikir itu saja dulu tidak perlu terlalu pikirkan program besar-besar, tapi tiga hal itu saja bisa terlaksana dengan baik, saya kira itu sudah luar biasa,” pungkasnya.(ADV)