banner 728x250 banner 728x250

Polsek Sangatta Utara Gandeng Puskesmas Laksanakan 3 T

KUTAI TIMUR.Pelitapost.com| – Masih adanya peningkatan warga terkonfirmasi positif Covid-19 ditengah pelaksanaan PPKM level 4, Polres Kutim menginstruksikan setiap Polsek di wilayah hukum Polres Kutim bersinergi dengan stakeholder terkait untuk melaksanakan Testing, Tracing dan Treatment (3T).

Melalui pelaksanaan 3T tersebut, diharapkan percepatan penanganan dan juga pencegahan penyebaran Covid-19 juga dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Giat ini dilaksanakan sebagai bentuk komitment Polri dalam membantu pemerintah melaksanakan penanganan, pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di tiap wilayah, apalagi saat ini Kabupaten Kutim juga masuk sebagai daerah kategori level 4 dalam pelaksanaan PPKM, maka peningkatan pergerakan untuk melaksanakan 3T juga harus kita bantu optimalkan,”jelas Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kutim Ipda Danang saat dikonfirmasi terkait giat 3T yang dilaksanakan oleh Polsek Sangatta Utara, Kamis (05/08/2021).

Kegiatan 3T personil Polsek Sangatta Utara (Foto:Ist)

Dikonfirmasi sebelumnya Kapolsek Sangatta Utara Iptu Yoshimata Judoningrat Surya Manggala menyebuykan bahwa giat 3T yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sangatta Utara merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Melalui hadirnya Polri dalam kegiatan itu, lanjutnya diharapkan dapat memberi motivasi dan dorongan baik bagi warga masyarakat secara umum ataupun yang tengah menjalani isoman agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan melaksanakan imbauan pemerintah, sehingga penanganan yanh dilakukan oleh pemerintah juga dapat berjalan dengan maksimal.

“Hari ini personil bersama dengan anggota puskesmas dan babinsa menyasar warga Desa Sangatta Utara yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, tepatnya di wilayah RT 17, RT 22, dan RT 62 Desa Sangatta utara. Keluarga dan kerabat yang mengalami kontak erat dengan Pasien Covid-19 juga mrnjadi sasaran dalam giat tersebut, semoga optimalisasi 3T ini dapat secepatnya mengurangi potensi penambahan pasien positiv Covid-19,”tutupnya.(*/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *