banner 728x250 banner 728x250

Kasmidi Bulang Selaku Ketua ASKAB PSSI Kutim, Kembali Tawarkan Diri Sebagai Tuan Rumah Liga 3 zona kaltim

Sangatta – Kasmidi Bulang selaku Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutim, kembali berencana menawarkan diri sebagai tuan rumah. Dorongan ini, tidak terlepas dari kesuksesan sebagai tuan rumah kompetisi tingkat nasional Liga 3 tahun 2021-2022, khususnya untuk Zona Kalimantan Timur.

“Di Kongres nanti kita minta, tuan rumahya Liga 3 zona kaltim itu siapa. Kalo dulu kan kita mintanya disana. Ya mudah-mudahan kita masih diperaya sebagai tuan rumah,” beber Kasmidi Bulang didampingi Ketua KONI Kutim dan Sekjen ASKAB PSSI.

Dirinya berharap nantinya saat Kongres PSSI maupun Kongres Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim, seluruh peserta kembali menyetujui Kabupaten Kutai Timur sebagai salah satu tuan rumah Liga 3 Zona Kaltim.

Selain melihat kesuksesan tuan rumah putaran sebelumnya, Kutai Timur juga memiliki berbagai fasilitas penunjang guna menyelenggarakan event skala nasional tersebut.

“Karena kemaran waktu kita tuan rumah aman, tertib, terkendali, bahkan tidak rusuh. Bahkan kita sediakan fasilitas bagi temen-temen kabupaten/kota yang datang di home stay dan penginapan, itu kita bantu mereka itu untuk dapat diskon atau lain sebagainya,” tambah Wakil Bupati.

Diketahui pada putaran Liga 3 Zona Kalimantan Timur sebelumnya, Asprov PSSI Kaltim menunjuk Kabupaten Kutai Timur dan Kota Samarinda sebagai tuan rumah. Untuk Kutim sebagai tuan rumah group B yang diisi 8 tim dari Kutim, Penajam Paser Utara, Bontang dan Berau. (adv)