banner 728x250 banner 728x250

Jaga Kekompakan dan Eratkan Tali Silaturahim, Wartawan Lintas Organisasi Gelar Bukber Bersama Pemkab PALI

PALI- Wartawan Lintas Organisasi dari berbagai media di kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, menggelar buka puasa bersama dengan Pemerintah daerah Kabupaten PALI, Pada Kamis (13/04/23).

Acara “Bukber” atau Buka puasa bersama, Membaca Yassin dan doa bersama yang sangat sederhana ini diikuti dari masing-masing anggota dan pengurus Organisasi Profesi wartawan, seperti PWI, IWO, PWRI, Awdi, SMSI dan turut dihadiri oleh Perwakilan Humas Polres PALI serta Polsek Talang Ubi.

Dikesempatan buka bersama di warung makan ibu Ida dibilangan Golf Handayani Mulya tersebut, usai melepas dahaga dilanjutkan membaca Yasin dan doa.

Hal ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, yang mana para wartawan masih bisa berkumpul menjalin hubungan silaturahmi dengan baik meskipun berbeda Organisasi.

“Buka bersama ini dalam rangka menjaga silaturahmi sesama profesi, diharapkan hubungan kita terus terjalin dengan baik,” kata Efran selaku fasilitator kegiatan itu.

Dia berharap kepada sesama rekan rekan wartawan, supaya kompak dan terus selalu menjaga marwah profesi dan organisasi yang memayungi sepak terjangnya wartawan.

” Kompak dan bersama sama itu sangat perlu, karena dari kompak itulah kita dihargai oleh orang,” harap dia mengajak seluruh wartawan yang sempat hadir di kegiatan itu.

Bincang santai itu juga disambung oleh rekan rekan wartawan lain, berbagai macam penyampaian dalam kesepakatan buka puasa bersama tersebut.

Salah satunya terkait MoU atau kerjasama media dengan Dinas Kominfo kabupaten PALI, yang hingga saat ini masih ada beberapa media belum ikut kerjasama.

” Perlu kita tanyakan kepada Dinas Kominfo soal itu, apalagi jelang lebaran ini,” celetuk Maryadi salah satu wartawan media online di kabupaten PALI.

Namun amat disayangkan, Acara yang notabene dihadiri oleh sebagian besar Media atau Jurnalis Pali dari berbagai lintas organisasi ini tak dihadiri oleh satupun perwakilan dari Pemerintah daerah Kabupaten PALI, Khususnya dari Dinas Kominfo Kabupaten PALI, Padahal Kegiatan Buka Puasa bersama serta doa bersama ini sekaligus bisa menjadi wadah silaturahim dan ruang diskusi untuk memecahkan persoalan atau mencari solusi atas apa yang menjadi keluh kesah Media terhadap kinerja Dinas Kominfo PALI khususnya terkait Kerjasama Publikasi antara media dan Pemkab PALI. (Reza/Pali)