banner 728x250 banner 728x250

Dapur Rakyat Diwacanakan Berdiri di Kecamatan Bengalon

KUTAI TIMUR.Pelitapost.com|- Antusiasme warga yang terus meningkat dengan hadirnya Dapur Rakyat semakin terlihat dari bantuan dan donasi yang terus mengalir hingga dari kecamatan kecamatan lainnya.

Oleh karena itu, wacana diberdirikan dapur rakyat di beberapa kecamatan lainnya semakin kuat di rencanakan untuk membantu sesama warga yang tengah menjalani isoman dengan fokus, terstruktur dan terarah seperti yang telah berjalan di Kecamatan Sangatta Utara.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh salah satu inisiator dapur rakyat, Ayub, seusai menerima bantuan berupa sembako dan lauk pauk dari masyarakat dan Koramil Bengalon, Minggu (08/08/2021) Malam.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian masyarakat dan juga Koramil 0909-06 Bengalon, terutama Danramil Kapten Inf Sajani Lumbantoruan yang telah menghantarkan langsung bantuan tersebut kepada kami di Sangatta, Hal ini membuktikan bahwa kepedulian warga akan sesama cukup tinggi dan semakin Menguatkan wacana tentang pendirian dapur rakyat di kecamatan lainnya, karena kami yakin warga yang tengan menjalani isoman di kecamatan lainnya termasuk Krcamatan Bengalon juga ada dan butuh perhatian kita semua,” terangnya.

Kerja keras relawan menyiapakan makanan di Dapur Rakyat(Foto:Ekky)

Sebelumnya, Eko Sugiarto dalam pertemuan di Koramil 0909-01/Sangatta juga sempat menyampaikan hal senada kepada awak media yakni kedepannya kegiatan dapur rakyat juga diwacanakan akan digelar di beberapa kecamatan dengan tujuan membantu masyarakat yang tengah menjalani isoman di wilayah tersebut.

Dirinya juga mengaku tengah mendiskusikan hal itu dengan inisiator dapur rakyat serta para pemangku kepentingan di masing masing kecamatan agar kegiatan sosial kemanusiaan dalam masa pandemi tersebut dapat berjalan dan memberikan dampak positif yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Kami tengah diskusikan, semoga dapat terealisasi secepatnya,”tutupnya.(*/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *