banner 728x250 banner 728x250

Burhanudin dorong perusahaan serap pekerja lokal untuk kurangi pengangguran

Sangatta, pelitapost.com  – Burhanudin pemuda sangatta mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Kutai Timur untuk menyerap sumber daya manusia (SDM) putra putri daerah setempat untuk diprioritaskan menjadi tenaga kerja.

“Sudah seharusnya perusahaan yang ada di daerah untuk menyerap tenaga kerja lokal untuk mengurangi angka pengangguran,” ujar Ketua LKT-PA Kutim yg juga kepala dusun 2 Singakarti Burhanudin, Kamis (18/05/2023).

Selain untuk menekan angka pengangguran di Kutai Timur, burhan mengatakan, penyerapan tenaga kerja lokal atau putra daerah juga bertujuan untuk menekan angka kemiskinan.

“Maka dengan itu, kami sangat mendorong pihak pemberi kerja yakni perusahaan bisa menyerap tenaga kerja lokal dengan maksimal. Tolong prioritaskan pekerja lokal,” ucap burhan.

Burhan berharap dengan terserapnya tenaga kerja lokal maka masyarakat Kutai Timur tidak hanya menjadi penonton di wilayahnya sendiri. Masyarakat diharapkan turut mendapat manfaat dari gencarnya investasi yang masuk dan beroperasi di daerah ini.

Apalagi, Kutai Timur banyak melahirkan sumber daya manusia berkualitas, dari tingkat SMA, MA, SMK, hingga sarjana yang tentu siap bersaing di dunia kerja.

“Kami berharap perusahaan-perusahaan bisa benar-benar memaksimalkan SDM atau tenaga kerja lokal,” tutupnya. (*)