banner 728x250 banner 728x250

BUPATI KUTAI TIMUR MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI TELUK LINGGA


Sangatta – Pada hari Senin, 2 Oktober 2023, pada pukul 04.40 WITA, Bupati Drs. H. Ardiansyah Sulaiman M.Si dan juga Kepala Dinas Sosial H. Ernata Hadi Sudjito beserta staf mereka melakukan kunjungan terhadap korban musibah kebakaran di Jalan Yos Sudarso III di Gg Anita, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.
Dalam kunjungannya ini Bupati Kutai Timur selain melihat secara langsung terhadap korban musibah kebakaran juga menyerahkan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran ini.
Dalam musibah kebakaran ini, tiga unit rumah yang terbakar di RT 14 dan RT 12. Karena kebakaran ini, delapan kepala keluarga dan enam belas orang kehilangan tempat tinggal mereka. Selain itu, satu rumah juga mengalami kerusakan akibat dampak dari kebakaran tersebut.
Informasi yang didapat dari Tim Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kabupaten Kutai Timur, Rusdi menerima laporan dari warga sekitar pukul 04.00 WITA pada Senin, 2 Oktober 2023. Setelah menerima laporan tersebut, 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dari beberapa pos guna memadamkan api di Gang Anita, Jalan Yos Sudarso III, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur.
Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik sehingga sebanyak tiga rumah di Gang Anita, Jalan Yos Sudarso III, Kelurahan Teluk Lingga ini dilaporkan terbakar dan tidak tersisa.
Pada kunjungannya ini Ardiansyah Sulaiman langsung mengunjungi ke rumah korban kebakaran dan menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi terhadap para korban.