banner 728x250 banner 728x250

Bupati Kukuhkan Camat Telen Petrus Ivung

TELEN – Saat kunjungan kerja ke Kecamatan Telen, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman mengukuhkan Petrus Ivung sebagai camat. Petrus Ivung sudah beberapa bulan lalu dilantik. Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna, Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen, Minggu (10/9/2023) siang.

Camat Telen Petrus Ivung mengucap syukur telah dikukuhkan. Karena sudah lama menunggu pengukuhan ini setelah dilantik beberapa bulan lalu. Terkait program dirinya setelah resmi 100 persen menjadi camat tentunya sangat banyak.

“Paling penting adalah berkoordinasi dengan dinas terkait, Karena kecamatan ini sangat perlu dijamah oleh pemerintah kabupaten terutama persoalan pembangunan,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, Petrus Ivung, konsen terhadap pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Telen ini. Ia mengatakan untuk jalan poros Telen pun sudah ada perencanaan pembenahan, namun dirasa belum cukup.

“Pembangunan jalan hanya 6 kilometer saja, sementara total jalan porosnya yang ada di Kecamatan Telen sekitar 24 kilometer sampai kantor camat,” terangnya.

Selain itu, pembangunan jembatan yang menghubungkan desa-desa di seberang sungai. Ia pun berkomitmen selama kepemimpinannya bakal terus menggenjot habis-habisan agar segera terbangun jembatan. Dia menegaskan jembatan sangat dibutuhkan masyarakat, karena desa yang berdekatan dengan kantor camat hanya dua desa. Sedangkan 6 desanya di seberang sungai itu.

Selesai pengukuhan, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan pesan agar lebih maksimal bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Menyiapkan pembangunan di kecamatan di bidang infrastruktur, sosial, sumber daya manusia, ekonomi, keagamaan, keolahragaan dan lain sebagainya.

“Camat harus lebih peka terhadap kondisi dan situasi di wilayah kerjanya. Bekerja secara maksimal berikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat,” pesannya setelah mengucapkan selamat kepada Camat Telen.