banner 728x250 banner 728x250

Bengalon Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan Roadshow Bazar UMKM dan Festival Seni Budaya

Sangatta – Kemeriahan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, semakin terasa dengan ditutupnya Roadshow Bazar UMKM yang berlangsung di Desa Sepaso. Acara ini juga dimeriahkan oleh Festival Seni Budaya serta malam Ramah Tamah, yang dihadiri oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, dan ratusan warga Bengalon pada Minggu malam (20/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman merasa bersyukur atas dampak positif yang ditimbulkan oleh rangkaian Event UMKM yang digelar di berbagai kecamatan, termasuk di Bengalon. Penurunan inflasi sebesar 3 persen di Kutai Timur, angka yang lebih rendah dari tingkat nasional, menjadi bukti bahwa perekonomian di daerah tersebut terus berkembang. Hal ini menunjukkan bahwa peredaran uang di masyarakat tetap lancar dan berkelanjutan.

Pemerintah memiliki tujuan agar uang tidak hanya terkumpul di perbankan, melainkan juga beredar aktif di tengah masyarakat melalui transaksi antara penjual dan pembeli. “Expo dan bazar tidak hanya dilaksanakan di Kutai Timur, tetapi juga di seluruh pelosok Indonesia. Ini merupakan langkah nyata untuk mendorong peredaran uang di masyarakat,” ujar Bupati Ardiansyah.

Selain itu, Ardiansyah juga memberikan penghargaan kepada Kecamatan Bengalon atas suksesnya penyelenggaraan Bazar UMKM yang diiringi dengan beragam kegiatan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Warga Bengalon yang antusias ikut meramaikan acara tersebut, menunjukkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang kental di masyarakat setempat.