banner 728x250 banner 728x250

Anggota DPRD Kutim Arfan: Ada Tiga Program Prioritas di Tahun 2022-2023

Sangatta, pelitapost.com – Arfan menyebutkan sebanyak 30 buah tempat ibadah yang akan direhab dan dibangun melalui anggaran tahun 2022 dan anggaran tahun 2023. Ada Tiga Program Prioritas Wakil Ketua II DPRD Pembangunan Mesjid, Sumur Bor dan Jalan Tani di Wilayah Dapil II Kutim.

Pembangunan mesjid merupakan permintaan warga, tidak akan bisa rampung dalam satu kali anggaran, tapi harus di anggarkan beberapa kali, itulah mengapa kembali dianggarkan di tahun depan, baik dari ketersediaan WC dan tempat duduk.

“Jadi tidak bisa rampung hanya dalam satu kali anggaran, sehingga dianggarkan kembali tahun berikutnya,” jelasnya, Senin (7/11/2022).

Selanjutnya pembuatan sumur bor merupakan solusi ketersediaan air bersih bagi warga Bengalon yang belum dijangkau PERUMDAM TTB Kutim.

Enam (6) sumur Bor yang diusulkan Politisi Partai Nasdem ini, yang akan menyasar di beberapa wilayah pedesaan kecamatan Bengalon.

” enam sumur bor Saya anggarkan di tahun ini,” tuturnya.

Terakhir adalah infrastruktur jalan tani yang berada di wilayah Bengalon, Rantau Pulung, Sangatta Selatan dan Teluk Pandan.

Penyediaan jalan tani ini, merupakan permintaan kelompok-kelompok tani di daerah untuk mempermudah akses keluar pasca panen.

“Ada beberapa wilayah yang sudah mulai berjalan infrastrukturnya,” jelasnya.

Arfan menjelaskan, bahwa keberadaan jalan tani akan membantu meningkatkan ekonomi petani dan memaksimalkan aktivitas pertanian salah satunya kembali aktifnya lahan-lahan kosong pertanian.

“Dengan jalan tani tersebut, lahan kosong petani di hidupkan kembali, pundi-pundi ikut bertambah yang tentunya berdampak pada peningkatan kesejahteraan para petani,” tutupnya (*)