banner 728x250 banner 728x250

Pemda Kutim Gelar Bimtek, Yan; Untuk Peningkatan Kwalitas SDM kita Dukung

Yan Saat diwawancarai awak media

Pelitapost.com,SANGATTA – Pemerintah Daerah Kutai Timur menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Bimtek yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), utamanya dilingkungan pemkab Kutai Timur (Kutim).

Yang diharapkan Bimtek dilaksanakan menjadi peningkatan kapasitas para pegawai dilingkungan pemkab Kutim. Dan dapat meningkatkan kecakapan setiap ASN. Harapan ini disampaikan Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Yan, belum lama ini.

Ketua komisi D DPRD Kutim ini, mendukung Bimtek yang dilakukan oleh pemerintah daerah, sepanjang bisa memberikan dampak positif terhadap kinerja para aparatur sipil negara (ASN), dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai kantor yang kosong, alasannya Bimtek, bisa berdampak pada pelayanan masyarakat,” ungkap Yan.

Meski pihaknya tidak mempermasalahkan apabila ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang melaksanakan Bimtek dengan tujuan untuk peningkatan kualitas SDM.

“Peserta yang mengikuti bimtek itu nantinya mampu bekerja dan melayani masyarakat secara maksimal,” harap Yan.

Meski pun, pemerintah ke depannya lebih bijak dalam melaksanakan program kerja yang berkaitan dengan peningkatan kinerja para aparaturnya, sehingga bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap pelayanan kepada masyarakat. (Adv/jr)