banner 728x250 banner 728x250

Wakil Bupati Kasmidi Bulang Hadiri Pesta Karya SPANSATARA Ke 8

SANGATTA- Pesta Karya SPANSATRA ke 8 berakhir sukses, kegiatan yang berisi dengan berbagai macam lomba, bazar serta menampilkan seni kreativitas para siswa ini menasbihkan kelas 7 A sebagai juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir. Jumat (04/11/2022) siang

Kasmidi dalam sambutanya mengatakan, merasa bangga dengan adanya kegiatan pesta Karya yang di lakukan oleh SPANSATARA yang mampu berjalan dengan sukses dan memberikan nilai manfaat lebih terutama bagi para siswa.

“Ini merupakan prestasi tersendiri bagi sekolah ini (SPANSATARA) yang sudah memiliki brand atau kegiatan rutin, karena tidak semua sekolah bisa membuat acara seperti ini,” ujar Kasmidi yang di sambut tepuk oleh undangan yang hadir.

Sebelum menutup, Kasmidi di damping Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda beserta Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana, berkesempatan melihat ke stand masing-masing kelas yang mejual beraneka ragam olahan makanan yang di hasilkan oleh para siswa yang berkolaborasi dengan para guru.

Melihat suksesnya kegiatan tersebut, tahun depan pemerintah daerah melalui Disdik akan menggelar expo pendidikan Kutim dengan melibatkan seluruh sekolah yang akan di gelar bertetapan dengan hari Pendidikan Nasioanal pada dua Mei 2023 mendatang, di isi dengan berbagai kegiatan mulai Bazar pendidikan, lomba-lomba, pameran dari masing-masing satuan pendidikan yang ada.

“nanti kita kumpul jadi satu agar semua sekolah juga mampu berprestasi bersama-sama, sekaligus sebagai ajang untuk menampilkan kreatifitas siswa karena saya yakin mereka meiliki potensi yang luar biasa, dan ini yang kita harapkan,” imbuhnya.

Selain itu, Dengan adanya gelaran pekan karya ini, Kasmidi menambahkan, merupakan bagian untuk memberikan ruang untuk mengembangkan potensi yang ada, serta akan memicu anak-anak untuk berkreasi dan mengasah pola pikirnya agar menghasilkan prestasi yang membanggakan, baik untuk kedua orang tua, sekolah, daerah maupun negara.tutupnya(*)