banner 728x250 banner 728x250

Perdana di Kutim, PD Aisyiyah Grand Opening BUekA Waserba

Pelitapost.com Sangatta – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kutai Timur membuka usaha baru yaitu BUeKA Waserba. BUeKA Waserba merupakan singkatan dari Badan Usaha Ekonomi Aisyiyah Warung Serba Ada.

Dalam peresmian tersebut hampir semua Pimpinan Daerah Aisyiyah maupun Pimpinan Daerah Muhammadiyah hadir dalam acara tersebut. Termasuk Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Timur dalam hal ini wakil ketua Harminah, dan ketua MEK PWA Kaltim Erniyanti serta Ketua PDM periode 2015-2022 ,  Syafruddin Syam dan juga ketua LAZISMU KUTIM Ustad Subhan.

BUeKA Waserba Grand Opening hari ini Minggu (15/10/ 2023) Pukul 10.00-12.00 WITA di Jalan Poros Dayung No 83. Usai diresmikan, BUeKA Waserba langsung diserbu masyarakat.

Dikatakan Ketua PD Aisyiyah, Maya Meysi, BUeKA Waserba baru buka perdana di Kutim. Tepatnya di Sangatta Utara. Tentu saja, usaha ini menjadi penyemangat anyar bagi perserikatan Muhamadiyah khususnya Aisyiyah.

“Baru buka perdana di Sangatta. Ini satu-satunya. Nanti bisa merambah ke beberapa cabang di Kutim. Seperti di Sangatta Selatan, Sangkulirang, dan Kaliorang,” ujar Maya.

Maya berharap, kehadiran BUeKA Waserba ini menjadi alternatif berbelanja bagi masyarakat Kutim khususnya Warga Muhammadiyah.

“Kami berharap agar kiranya semua keluarga besar Muhammadiyah, Anggotanya Aisyiyah dan masyarakat umum dapat berbelanja di toko ini. Pastinya ada diskonnya,” katanya.

Disinggung apakah ada usaha lain dari Aisyiyah, Maya mengungkapkan ada beberapa hal. Seperti bidang pendidikan. Kata dia, ada 15 TK ABA yang tersebar di Kutim.

“Ke depan kami juga akan membuka  Panti Asuhan Putri Melalui Majelis Kesejahteraan Sosial. Doakan saja berjalan lancar dan sukses. Sekali lagi kami berharap  bisa bersaing secara sehat dan mengakomodir semua kebutuhan masyarakat Sangatta,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, K.H Suyuti memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada PD Aisyiyah.

“Tentu saja kami berikan apresiasi yang luar biasa. Kita berharap agar kiranya usaha Aisyiyah berjalan lancar dan sukses. Mari kita berbelanja di BUeKA Waserba,” pinta Ustad Sayuti.(ViralKaltim)