banner 728x250 banner 728x250

Pelantikan PPS, Wabup PALI : Laksanakan Tugas dan amanah dengan baik, Jangan Menyimpang dari Aturan Yang Telah Ada

PALI, pelitapost.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI Sunario, SE melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten PALI. Kegiatan tersebut digelar oleh KPU kabupaten PALI, Selasa (24/1/2023) bertempat di Gedung Pesos Komperta Pendopo, kecamatan Talang Ubi.

Sebanyak 213 orang anggota PPS dilantik oleh KPU PALI yang berasal dari 71 desa dan kelurahan yang ada di kabupaten PALI dan tersebar di lima kecamatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI Sunario, SE mengungkapkan, Pemilu adalah Sarana dan wadah yang dimiliki oleh rakyat dalam memilih Pemimpinnya dalam hal ini Presiden dan Wakil presiden serta anggota dewan perwakilan rakyat.

“Hari ini adalah pelantikan PPS Se-Kabupaten PALI. Kemudian Tahapan selanjutnya adalah Pemuktahiran data pemilih (PDP),” ungkap Sunario.

“PPS yang baru saja dilantik segera membentuk Sekretariat PPS. Sejak hari ini sampai 7 hari kedepan sudah terbentuk Sekretariat PPS. Karena merekalah yang akan mengelola data dan administrasi Pemilu serta laporan pertanggungjawaban PPS,”imbuh Sunario.

“Karena Pemilu ini hajatan nasional jadi kita harus bersama-sama menyukseskan tahapan-tahapan pemilu ini,’ tegas Sunario.

“Untuk sama-sama kita ketahui Bahwa 628 TPS tersebar di Lima kecamatan, Antara lain Talang Ubi 267 TPS, Penukal 97 TPS
,Penukal Utara 75 TPS,
Abab 89 TPS dan Tanah Abang 100 TPS,”pungkas Sunario.

Anggota Komisioner KPU Provinsi Sumsel H. Hasyim, SE. MSi, Mengungkapkan bahwa ada ribuan petugas badan adhoq Penyelenggara Pemilu, Oleh karena itu kita harus bekerja secara profesional.

“Pemilu memakan uang rakyat yang cukup besar. Secara nasional berjumlah lebih kurang 76 Trilyun. Oleh sebab itu sekali lagi marilah kita bekerja dengan efektif, Efisien dan Profesional, Agar pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan aman, Lancar dan kondusif, Tidak ada gugatan, PSU atau Pemilihan Suara Ulang,”Demikian ajak Hasyim.

Sementara itu Bupati PALI dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono berharap kiranya rekan-rekan PPS yang baru saja dilantik, Dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Kami sangat menaroh harapan kepada rekan-rekan PPS Agar tahapan-tahapan yang telah ada dapat dilaksanakan dengan baik. Karena salah satu tolak ukur keberhasilan pelaksanaan Pemilu adalah partisipasi pemilih. Oleh karena itu kepada bapak Lurah, Kepala desa dan Rekan-rekan PPS, Tolong diajak, Dihimbau dan diberi pengertian kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya Pemilu ini,”pinta Wabup Pali.

“PPS adalah Ujung tombak keberhasilan perhelatan Pemilu, Maka dari itu kerjakanlah tugas dan amanah dengan baik.
Jangan menyimpang dari aturan yang telah ada,”tutup Wabup Pali. (Reza/Pali)