banner 728x250 banner 728x250

Pangkalan TNI AL Sangatta Gelar Serbuan Vaksinasi, Prioritas Masyarakat Umum

KUTAI TIMUR.Pelitapost.com|- Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta kembali menggelar lanjutan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ke 20 bagi masyarakat maritim.

Ditemui langsung di sela kegiatan yang bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta yang terletak di Jalan Soekarno – Hatta Komplek TNI AL Dewa Ruci Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara tersebut, Komandan lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi menyampaikan bahwa dalam vaksinasi ke 20 ini, tim kesehatan Lanal Sangatta masih menurunkan 5 vaksinator dari Balai Pengobatan.

Suasana vaksinasi di BP kesehatan Lanal Sangatta

“Sesuai perintah dari pimpinan tingkat atas kita akan terus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum di wilayah kerja kita masing-masing, Hari ini sebanyak 97 orang yang bisa tervaksin covid-19 dan rincian Dosis 1 berjumlah 55 Orang sedangkan Dosis 2 ada 42 , sedangkan masyarakat yang di vaksin masih beragam dari masyarakat umum dan karyawan perusahaan,”ucap Danlanal, Rabu (11/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal
juga menghimbau masyarakat Kutim agar dengan kerendahan hati melaksanakan vaksinasi karena vaksinasi mengingat dampak positif yang ditimbulkan untuk keluarga dan masyarakat sekitar yakni terhindar dari bahaya covid-19 yang masih terus mengancam.

Dikonfirmasi setelahnya Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) Dr Brilian Ibnu Sina juga menegaskan menyampaikan bahwa peserta vaksinasi ke 20 ini mayoritas merupakan masyarakat umum dengan pesert amayoritas adalah remaja yang berdomisili Kota Sangatta dan Kecamatan yang masih di wilayah Kabupaten Kutim. Sedangkan sisanya merupakan pekerja tambang yang tersebar baik di mess maupun perumahan yang ada di Kota Sangatta.

Lebih lanjut, dirinyq juga menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Lanal Sangatta untuk menindak lanjuti perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono serta program pemerintah dalam rangka mensukseskan program vaksinasi bagi masyarakat di seluruh Indonesia guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah sejak dicanangkannya program serbuan Vaksinasi dari Pimpinan TNI AL Sangatta telah melaksanakan kegiatan vaksinasi yang ke -20 dan kita masih menggunakan vaksin Sinovac dan yang terpakai 5 Vial dengan sumber vaksin dari TNI, tutupnya.(*/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *