banner 728x250 banner 728x250

HUT Ke – 76 RI, Pangkalan TNI AL Sangatta Bentangkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

KUTAI TIMUR, pelitapost.com – Pangkalan TNI AL Sangatta melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, Selasa (16/8/2021).

Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut dilaksanakan di Perairan Tanjung Bara, dengan kedalaman sekitar 5 meter di bawah permukaan laut.

Dalam kesempatan itu Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi yang diwakili Pasops Lanal Sangatta Lettu Laut (P) Gunawan Prasetyomenyampaikan bahwa merayakan HUT kemerdekaan negara dapat dilaksanakan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mencintai laut seperti membentangkan Bendera Merah Putih di dalam laut dan diatas karang, yang dilaksanakan oleh personilnya bersama dengan ‘Organisasi Mercy’.

“Sesuai perintah Komandan Lanal Sangatta, kami mendukung kegiatan yang berhubungan dengan laut ini, karena laut merupakan napas dan detaknya Prajurit TNI -AL,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menegaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan tumbuh rasa memiliki dan keinginan untuk menjaga ekosistem dan biota laut terutama terumbu karang yang apabila rusak membutuhkan waktu cukup lama untuk melakukan pemulihan.

“Giat ini adalah suatu pembelajaran bagi semua pihak untuk terus menjaga ekosisyem laut yang merupakan salah satu pesona yang dimiliki oleh Indonesia, kedepan saya akan mengajak adik adik Saka Bahari Pramuka binaan Lanal Sangatta untuk berkunjung ke area karang ini untuk lrbih membuka wawasan dan turut menjaga keindahan panorama bawah laut agar dapat dinikmati dari generasi ke generasi,”ucapnya.

Dikonfirmasi setelahnya, Ketua Organisasi Kemasyarakan Mercy, Ikhwan Syarif, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AL Sangatta yang berperan aktif dalam peringatan HUT kemerdekaan ini .

“semoga rencana yang kita laksanakan ini mendapatkan keberkahan dan keselamatan buat kita semua sehingga kedepan kita bisa berkarya lagi, dan kembali dapat membentangkan Bendera Merah putih dan melakukan penanaman pohon Mangrove semoga dihari hari kedepan akan ada lagi karya yang bisa kita berikan kepada daerah Kutai timur ini,”tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danposal Muara Sangatta dan Pos Airud Kenyamukan.(eq/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *