banner 728x250 banner 728x250

DPC PDI-P Kutim, Mendaftarkan 40 BCAD di KPU.

Pelitapost.com_SANGATTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai kedua yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pengajuan bakal calon PDIP yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kutim Agiel diikuti sejumlah Bacaleg baik Dapil I, II, III, IV dan V serta kader lainnya, dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kutim, Jamilatul Farida, Kamis (11/5/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim, Agiel mengaku sudah mengikuti pendaftaran calon legislatif (Caleg) dari dapil I sampai dapil V, dan sudah diterima berkasnya oleh Ketua KPU. “Kita berharap, mudah-mudahan tidak ada yang kurang. Kita sudah daftarkan 40 caleg dari lima dapil,” kata Agiel.

Selain itu, kata dia, untuk caleg perempuan dari 30 persen itu sudah terpenuhi. “Kita masih punya stok sebenarnya, tapi kita seleksi yang sesuai dengan harapan kita. Target kita untuk di DPR, tidak muluk-muluk. Kami sekarang sudah empat kursi di fraksi. Mudah-mudahan bisa tambah dua kursi lagi, jadi enam” harapnya.

Disisi lain, ia pun mejelaskan terkait dengan adanya kader partai menggunakan seragam adat, itu berdasarkan permintaan DPP PDIP bahwa diminta untuk menggunakan pawai budaya. “Alhamdulillah pada hari ini kita menampilkan bermacam-macam pakaian adat budaya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Kemudian memang, kata dia, caleg di PDIP tidak didominasi oleh satu suku, dan beberapa agama. “Alhamdulillah hari ini kita kompak dengan budaya masing-masing mereka tampilkan. Artinya inikan semua mesin politik bekerja, dan persaingan juga nanti akan sengit,” jelasnya.

“Menghadapi pemilu ini kami kan bukan baru yang pertama. Kita sudah menghadapi pemilu ini mulai dari pemilu reformasi. Alhamdulillah kita bisa berada di papan tengah. Mudah-mudahan di papan atas,” harapnya. (*)