banner 728x250 banner 728x250

Bupati Kutim Lantik 126 PNS, Ardiansyah: ASN Harus Bisa Berinovasi

SANGATTA, pelitapost.com – Sebanyak 126 Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi penerimaan tahun 2020 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diambil sumpah jabatannya. Prosesi pelantikan dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, sekaligus menyerahkan surat keputusan (SK) 100 persen bagi ratusan PNS itu. Kegiatan dihelat di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Pusat Perkantor Pemkab Kutim, Rabu (16/2/2022).

Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, di era pemerintahan sekarang, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrat sangat besar. Antara lain, tuntutan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

“Kemudian, tuntutan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respon atas kebijakan dan permasalahan yang muncul,” ucapnya, ratusan PNS, yang turut dihairi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim , Kepala Inpsektorat Wilayah (Itwil) Kutim, Hamdan serta undangan lainnya.

Berikutntya, sambung orang nomor satu di pemkab Kutim, tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan sinergis di berbagai lapisan penugasan. Salanjutnya, tuntutan untuk lebih Inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan. Terakhir, tuntutan kondisi prima para Aparatur Sipil Negara untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya.

“Saya mengharapkan kehadiran saudara (PNS) di jajaran birokrasi, hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab Kutim,” ujarnya.

Lebih Ardiansyah menambahkan, sebagai bentuk komitmen untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja para PNS, Pemkab Kutim juga telah memberikan Tunjangan Pengahasilan Pegawai (TPP), dengan harapan memotivasi ASN agar mampu memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Jadi harus ada inovasi yang bisa lebih mempermudah dalam melayani masyarakat, tingkatkan lagi etos kerja serta teamwork (kerja tim),”pungkasnya.

Ditemui usai kegiatan, Kepala BKPP Kutim, Misliansyah menjelaskan, pegawai yang dilantik oleh Bupati merupakan formasi penerimaan CPNS ditahun 2020, ari jumlah 136 formasi yang dibuka hanya terisi sebanyak 126 formasi.

“TMTnya 1 Januari 2022 dan yang dilantik tadi semuanya tenaga fungsional,” terang Misliansyah.(beritaexpress/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *