banner 728x250 banner 728x250

Asti Mazar Jadi Juri Lomba Tata Boga

Pelitapost.com, Sangatta – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Asti Mazar membuka sekaligus merealisasikan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya pelatihan dan lomba tata boga.

Maka kegiatan itu diselenggarakan di halaman Hotel Royal Victoria, Jalan AW Syahranie, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).  Politikus dari Partai Golkar itu menjadi juri penilaian dalam perlombaan tata boga. Ia merasa senang bahwa salah satu aspirasinya dapat terealisasi di bidang tata boga.

“Kegiatan bidang tata boga ini salah satu aspirasi dari masyarakat ketika saya turun reses, sehingga saya senang pokok pikiran saya bisa teralisasi,” ungkapnya, Pada Senin (21/11/2022).

Pasalnya, ketika turun di kegiatan reses sebagian masyarakat ada yang menyampaikan tidak pernah menang dalam kompetisi tata boga. teras bertambahnya pengetahuan dalam hal kuliner. Sehingga dapat dikembangkan menjadi peluang usaha.

Hal ini dikarenakan masyarakat merasa tidak pernah diberi pelatihan atau pembinaan khusus bidang tata boga. Tetapi dengan adanya realisasi dari aspirasi DRPD Kutim maka kegiatan ini dapat terwujud yang pelaksanaannya melalui organisasi perangkat daerah.

“Khususnya itu suara dari ibu-ibu mandiri, nah alhamdulillah dengan kerjasama dinas terkait, pokok pikiran saya dapat terlaksana,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan pelatihan pembinaan tata boga seperti itu dapat dilaksanakan lebih meriah lagi pada tahun selanjutnya.

Diketahui, dengan adanya pelatihan tata boga ini semoga masyarakat khususnya Kabupaten Kutai Timur tidak terpuruk karena turunnya ekonomi akibat pandemi, setiap ada kemauan pasti ada jalan, salah satunya adalah menambahan pengetahuan dan keterampilan menjadi wirausaha mandiri dengan mengikuti pelatihan tata boga.(a