banner 728x250 banner 728x250

Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar Akan Penuhi Aspirasi Masyarakat

Sangatta, pelitapost com -Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar akan penuhi aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat dirinya. Ini adalah merupakan suatu komitmen dari saya sebagai wakil rakyat untuk mengakomodir semua keluhan masyarakat”,ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya telah merealisasikan aspirasi yang menyentuh lapisan masyarakat dari segi keagamaan, kepemudaan, pariwisata, pemberdayaan perempuan, olahraga maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khusus di daerah pilihnya (Dapil) ll terimplementasikan

Semua bertahap sudah mulai terealisasi. Ini merupakan tugas kami untuk mewujudkan kepentingan banyak orang,” ungkapnya.

ia menerangkan bahwa sudah ada sekitar 10 aspirasi tahun 2022 yang sudah terwujud atas sinergitas sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Dinas Pariwisata, Dinas UMKM dan Koperasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dan OPD lainnya.

Dengan sudah terealisasi, tugasnya selaku wakil rakyat tak usai sampai di sini, bahkan mendekati akhir tahun pun masih ada beberapa aspirasi masyarakat lainnya yang siap direalisasikan.

Salah satunya adanya kegiatan festival band dan Bengalon Fest di Kecamatan Bengalon yang baru saja dilaksanakan dari tanggal 16,17 dan 18 November 2022.

Ia pun menjelaskan, menyerap aspirasi masyarakat merupakan kewajiban anggota legislatif yang dilakukan secara berkala disetiap masa reses.

Reses adalah merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban moral dan kinerja terhadap tugas dan fungsi dewan terhadap daerah pemilihannya, yang dilakukan melalui pola hubungan vertikal, horizontal, diagonal dengan masyarakat di Kutim.

“Jadi, Reses Dewan secara istilah diartikan sebagai agenda menjaring aspirasi, suara, ide serta masukan masyarakat merupakan program rutin tahunan DPRD Kutim dalam upaya mewujudkan Kutim dan masyarakat nya yang cerdas, kreatif, maju, dan sejahtera,” pungkasnya.(*)