banner 728x250 banner 728x250

Wakil Bupati Kutim Kasmidi: Atlet Harus Pertahankan Predikat Juara Umum Porprov Kaltim VII di Berau

Kutai Timur, pelitapost.com – Kontingen Kutai Timur yang tergabung didalam 53 cabang olahraga resmi dilepas Bupati Ardiansyah Sulaiman menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur ke-VII di Kabupaten Berau. Dengan penyerahan bendera dari Bupati Ardiansyah Sulaiman ke Ketua Kontingen Kutai Timur Kasmidi Bulang pada Sabtu (19/10/2022) di Folder Ilham Maulana, Sangatta.

Kasmidi Bulang didampingi Tim Caretaker KONI Kutai Timur Irawan dan Ketua Pertandingan Surwono Hidayat. Kasmidi Bulang mengatakan bahwa keberangkatan 1.362 atlet dan official ini untuk membawa pulang juara umum.

Kasmidi menerangkan, bahwa sampe saat ini, predikat juara umum Porprov Kaltim masih dipegang Kutai Timur. Maka target di Porprov ke-VII, para atlet harus mempertahankan predikat tersebut.

“Target kita di Porprov ke-VII ini adalah memperjuangkan juara umum itu. Insha Allah mereka akan mempertahankannya. Kalau perlu sampai tetes darah terakhir kita. Karena ini marwah dan harga diri Kutai Timur di Dunia Olahraga,”tegasnya.

Ia berpesan pada semua atlet yang bertanding agar tetap menjaga sportivitas. “Bertandinglah dengan gagah berani, berdoa dan yakin. InshaAllah kita bisa mempertahankannya.

Di jelaskannya mengenai bonus atlet, Kasmidi membeberkan bahwa nominalnya sudah dirumuskan dan diputuskan bersama antara pemerintah, DPRD Kutim dan Dispora Kutim.

Terkait bonus tersebut sudah dari jauh hari di rumuskan. Kita sudah putuskan untuk bonus atlet Kutai Timur itu 1 medali emas mendapat Rp40 juta. Ini bagian dari reward atas prestasi yang mereka raih di dunia olahraga,” terangnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah yang sudah memback-up olahraga Kutai Timur dalam bentuk kontingen-kontingen untuk berangkat ke Porprov ke-7 di Kabupaten Berau nanti. Kutim Bisa Kutim Juara,” pungkasnya.(adv)