banner 728x250 banner 728x250

Wabup Serahkan Bantuan Alat Olahraga untuk IPSI Kutim

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan bantuan berupa alat olahraga untuk IPSI Kutim. Penyerahan bantuan dilakukan pada momen IPSI Kutim Cup yang digelar di Hall Indoor GOR Kudungga, belum lama ini. Penyerahan dilakukan secara simbolis dari Wabup Kutim Kasmidi Bulang ke Ketua IPSI Kutim Faizal Rachman.

Bantuan yang diserahkan berupa body protektor 6 pcs, matras pencak silat 1 set, pecing ped 9 pcs, samsak gantung 2 pcs, treadmill elektrik 1 unit, home gym alat olahraga fitness 2 unit.

Wabup mengatakan, dengan adanya bantuan alat olahraga ini IPSI Kutim diharapkan terus berkembang dalam pembinaan atlet untuk target prestasi. Ditegaskan olehnya, Pemkab Kutim melalui Dispora selalu mendukung penuh pembinaan olahraga, apalagi itu dalam hal prestasi untuk mengharumkan nama daerah.

“Semoga alat olahraga ini bisa membuat para atlet IPSI Kutim giat berlatih dan meningkatkan performa bertanding,” tegasnya.

Kasmidi Bulang pun tak lupa terus memberikan motivasi bagi adik-adik yang menjadi atlet junior pencak silat. Dia menyebut, selain prestasi, olahraga asli dari Indonesia ini dapat memberikan kebugaran agar tetap sehat.

Ketua IPSI Kutim Faizal Rachman mengapresiasi kepada Pemkab Kutim melalui Dispora yang telah memberikan bantuan. Dia menyebut bantuan tersebut pastinya akan berguna bagi program pembinaan atlet IPSI Kutim.

“Terima kasih atas bantuan Yang diberikan. Semoga dukungan Pemkab Kutim terus berlanjut. Sehingga prestasi para pesilat Kutim juga terus meningkat,” harapnya.

Pada Kesempatan itu, Kasmidi Bulang juga ikut menyaksikan atraksi pencak silat dari Ketua Bidang Prestasi PSNU Pagar Nusa, kemudian ada Persinas yang mempersembahkan jurus beregu Persinas Asad dan atraksi Perisai Diri.

Untuk diketahui, pelaksanaan Penggalangan Atlet Pencak Silat IPSI Kutim Cup Tingkat Pra Junior dan Junior. Diikuti perwakilan 8 pengurus cabang (pengcab) pencak silat se-Kutim dan totalnya ada 150 orang.(adv)