banner 728x250 banner 728x250

Tingkatkan Kapasitas SDM Futsal Kutim, Dispora Berikan Coaching Clinik

Sangatta,Pelitapost.com – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) meningkatkan prestasi bidang olahraga patut diapresiasi, melalui Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kutim telah memberikan dukungan anggaran untuk meningkatkan olahraga di Kutim agar bisa lebih maju dan berprestasi.

Baru-baru ini Dispora Kutim mengadakan Coaching Clinic untuk Cabang Olahraga (Cabor) bermotor, dilanjutkan lagi kegiatan seminar dan pelatihan atau Low Of The Game (LOTG) dan Coaching Clinic) bagi Cabor Futsal yang mengambil tema “Kutim Menuju Atlet Berprestasi dan Referee Kompeten”. Kegiatan yang diikuti puluhan atlet futsal dan wasit tersebut, dibuka Wakil Bupati Kasmidi Bulang, di Aula CoffeeShop Meet Pint, di Jalan APT Pranoto, Jum’at (09/06/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dispora Kutim Basrie, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Ketua Asosiasi Futsal Kutim (AFKAB ) Kutim Arya Bulang, dan Andarawan Kukuh Jatmiko dari Federasi Futsal Indonesia yang juga bertindak sebagai pemateri

Ketua AFKAB Kutim Arya Bulang mengatakan kegiatan tersebut terlaksana berkat lerjasama antara AFKAB Kutim dan Dispora.

“Kegiatan ini adalah salah satu kepedulian AFKAB Kutim terhadap olahraga futsal. Dan acara ini, untuk pembinaan terhadap atlet dan wasit di kutim. Besar harapan saya, kegiatan-kegiatan berbentuk pembinaan seperti ini, dijadikan kegiatan prioritas untuk memajukan Futsal di Kutim,” harap Arya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Kutim melalui Dispora yang sangat peduli, guna memajukan olahraga di Kutim.

“Kita bangga punya pemimpin yang peduli terhadap olahraga. Terima kasih juga kepada Dispora, yang ingin memajukan olahraga di Kutim. Sehingga beberapa kegiatan yang ingin memajukan kegiatan olahraga di kutim bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Terkhusus kepada AFKAB, dirinya juga berterima kasih. Sebab dengan adanya kegiatan itu, maka banyak ilmu yang diserap oleh para wasit serta pemain-pemain Futsal di Kutim.

“Kita dengar tadi, masih ada aturan-aturan yang asing bagi kita (pemain-pemain local). Jadi kami berharap, kepada teman-teman peserta pada kesempatan hari ini, agar menyerap ilmu yang sangat bermanfaat ini. Dan mungkin kedepan, teman-teman bukan hanya menjadi wasit di level kabupaten, tapi malah bisa naik lagi di level-level berikutnya,” imbuhnya.

Lebih jauh ia meminta agar kegaitan dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. Apalagi telah didukung oleh Pemkab Kutim dalam anggarannya.

“Alhamdulillah kita bangga, karena Wabup dukungannya luar biasa. Jadi jangan sampai disia-siakan. Mungkin daerah lain, belum tentu mendapatkan hal seperti ini. Alhamdulillah kita di Kutim bisa melaksankannya dan mudah-mudahan kegiatan ini nanti bisa berkesinambungan, bisa naik di level-level berikutnya,” pungkasnya.

Kegitan Coaching Clinic ini diselenggarakandm selama dua hari, yang dimulai 09 – 10 Juni 2023 ini (adv/)