banner 728x250 banner 728x250

Segera Realisasikan, Peningkatan Kualitas Jalan Muara Bengalon – Sekerat

SANGATTA – Rencana peningkatan jalan penghubung antara Desa Muara Bengalon dengan Desa Sekerat di Kecamatan Bengalon dibahas komprehensif pada pertemuan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menerima audiensi PT Kemilau Indah Nusantara (KIN), Kepala Desa Sekerat dan Kepala Desa Bengalon. Audiensi berlangsung di Ruang Kerja Bupati Kutim, Senin (7/8/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah menyampaikan bahwa pemerintah daerah mempunyai agenda untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan menuju objek wisata Pantai Sekerat dengan melewati Desa Muara Bengalon. Diharpakan PT KIN bisa berkontribusi untuk membantu peningkatan jalan ini sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian warga di dua desa tersebut.

“Jadi masyarakat Sangatta, Bontang dan Samarinda tidak perlu lagi memutar lewat Bengalon jika ingin ke Pantai Sekerat. Kalau memutar ke Bengalon bisa sampai 1,5 sampai 2 jam. Namun kalau lewat Desa Muara Bengalon hanya sekitar 1 jam,” jelasnya.

Hadir dalam audiensi yakni Humas PT KIN Desta bersama rombongan, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kutim Wahasuna Aqla, Kepela Desa Sekerat Sunandika, Kepala Desa Muara Bengalon Muh Yusuf dan perwakilan warga.

Kades Sekerat Sunandika menyambut baik rencana peningkatan jalan penghubung antar Desa Sekerat dengan Desa Muara Bengalon. Ia akan berkoordinasi dengan beberapa pihak perusahaan di antaranya PT KIN dan PT Salamander.

“Artinya dengan ditingkatkan jalan ini, banyak pengunjung yang akan datang di Desa Sekerat karena memang menjadi visi misi saya sebagai kepala desa untuk menjadikan Desa Sekerat sebagai desa pariwisata,” jelasnya.

Terakhir, ia menyampaikan beberapa poin penting dalam audiensi di antaranya dari pihak kepala desa agar segera menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa jalan tersebut akan segera ditingkatkan. Dari PT KIN siap bersinergi dengan program pemerintah selama itu tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat. Dari DPUPR Kutim akan segera menindaklanjuti sesuai dengan arahan Bupati Kutim.

Ditemui setelah audiensi, Humas PT KIN Desta menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan dan paparan dari Bupati Ardiansyah terkait dengan rencana peningkatan jalan dari Desa Muara Bengalon menuju Desa Sekerat yang akan melintas di wilayah jalan atau area izin PT KIN. Pihak perusahaan akan selalu bersinergi dan mendukung program-program dari pemerintah daerah.

“Tadi sudah disampaikan poin-poinnya. Selanjutnya akan kami sampaikan ke manajemen. Komitmen kami akan tetap selalu mendukung program dari pemerintah daerah,” ucapnya.(adv)