banner 728x250 banner 728x250

Rehab Sekolah di Kukar Terganjal Anggaran, Disdikbud: Bersabar, Ada Prioritas

TENGGARONG – Sekolah-sekolah di Kutai Kartanegara (Kukar) yang ingin merenovasi gedungnya harus bersabar. Pasalnya, anggaran yang dimiliki Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar tidak mencukupi untuk merehab semua sekolah secara bersamaan.

Disdikbud Kukar telah melakukan pemetaan sekolah-sekolah yang menjadi prioritas untuk direhab berdasarkan kondisi gedung yang paling buruk.

“Di Kukar ini banyak sekolah juga yang harus direnovasi, kenapa belum dapat karena masih ada yang lebih parah, dan anggaran kan tidak memungkinkan untuk merenovasi semua sekaligus,” ungkap Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Afrillian Noor, Kamis (16/11/2023).

Thauhid mengatakan bahwa Disdikbud Kukar tidak melupakan kebutuhan sekolah-sekolah lain yang memerlukan perbaikan. Ia mengklaim bahwa Disdikbud telah memberikan bantuan lain seperti mebel, alat peraga, dan buku-buku. Ia juga meminta sekolah-sekolah untuk tidak iri dengan kondisi gedung sekolah lain.

“Jangan bilang dinas tidak perhatikan kalian, kan banyak bantuan yang lain. Wilayah Kukar ini luas dan kami punya banyak sekolah. Jadi bersabar lah kami kan sudah memetakan juga mana yang jadi prioritas,” tuturnya.

Thauhid berpesan kepada sekolah-sekolah yang belum mendapatkan rehab gedung agar dapat mengerti situasi anggaran yang minim. Ia menjanjikan akan berusaha memberikan pelayanan yang adil dan merata kepada semua sekolah di Kukar. “Semua itu sudah masuk catatan, tapi yang mana prioritas ya harus kita dahulukan,” tandasnya. (Adv)