banner 728x250 banner 728x250

Lazismu PDM Kutim Komitmen Bangun SDM Yang Unggul

Sangatta – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kutai Timur (Kutim) berkomitmen membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Komitmen itu diwujudkan dalam bentuk penyaluran beasiswa kepada sejumlah anak TK, peserta didik SD-SMA, hingga Mahasiswa.

Beasiswa itu dikemas dalam program Beasiswa Sang Surya, dan disalurkan hari ini. Penyaluran beasiswa Lazismu ini adalah rangkaian dari kegiatan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kutim periode 2022-2027 di Gedung Sekretariat Daerah Kutim, pada Ahad, 10 September 2023.

“Melalui Program Beasiswa Sang Surya, Lazismu menyalurkan dana sebesar Rp 42. 550.000 untuk 26 orang,” kata Ketua Lazismu Kutim Subhan Albanjary.

Dari 26 orang, pembagian beasiswa Sang Surya ini meliputi 2 anak TK, 5 anak SD, 3 anak SMP, 3 anak SMA, dan 13 Mahasiswa.

Subhan menyebut beasiswa yang disalurkan itu adalah akumulasi dana sumbangan dari banyak pihak, diantaranya zakat infaq dan sedekah, terutama dari karyawan Kaltim Prima Carcoal (KPC), Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) ASN, dan warga Muhammadiyah.

Tak sampai disitu, Subhan menyebut Program Beasiswa ini akan terus berkelanjutan pada waktu-waktu mendatang. “Harapannya, para Agniya (orang kaya) bisa terlibat dalam program ini,” tuturnya.

Langkah ini, kata Subhan, sebagai bukti partisipasi Lazismu dalam menggenjot SDM di Kutim.

Karena itu, Subhana terbuka untuk bermitra dengan siapa saja, agar penyaluran beasiswa dapat menyasar lebih banyak peserta didik.

Diketahui, Pengukuhan PDM Kutim dihadiri oleh Pemerintah Kutim, Suryo Renggono. Selain itu, juga hadir dari pihak FKUB FKS, PCNU, DDI, LDII, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Sangkuliran dan para calon pengurus Pimpinan Cabang Sandaran.(*)