banner 728x250 banner 728x250

Lahirkan Generasi Kualitas, Haflah Akhirussanah dan Imtihan PAUD IT An-Nur

SANGATTA, pelitapost.com – Berbagai tampilan penerjemah ayat-ayat Al-Qu’ran serta tarian menyemarakkan kegiatan Haflah Akhirussanah dan Imtihan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu (IT) An-Nur Sangatta, belum lama ini. Kegiatan semarak yang bernuansa Islami ini dilangaungkan di Ruang Akasia GSG Bukit Pelangi. Mengambil tema “Persatuan dan Kesatuan yang Berlandaskan Al-Qur’an untuk Mewujudkan Generasi yang Berakhlak dan Bertoleransi”.

Saat membuka kegiatan mewakili Bupati Kutim, Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono mengucapkan selamat kepada murid-murid yang telah lulus.

“Terima kasih kepada para guru karena telah mencetak generasi yang berkualitas, mengajarkan tentang Islam. Semoga ke depan akan melaksanakan kegiatan dalam rangka peningkatan pendidikan keislaman,” jelasnya.

Kemudian, ia mengapresiasi Yayasan An-Nur sebagai tempat pemusatan pendidikan keislaman untuk anak-anak. Hal itu menjadi bukti kolaborasi untuk mencerdaskan bangsa sekaligus mencetak generasi Islam demi pembangunan.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono ja turut mengucapkan selamat atas kelulusan PAUD IT An-Nur

“Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan. Mari kita bina anak-anak kita untuk memajukan Kabupaten Kutim,” ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang lulus sebanyak 120 murid. Prosesi wisuda ditandai dengan penyerahan 120 piala kepada anak didik yang lulus. Penyerahan piala ini sebagai penghargaan karena telah menyelesaikan sekolah di PAUD IT An-Nur. Kegiatan ini turut dirangkai dengan wisuda tahfidz juz 29 dan 30 sekaligus wisuda siswa Kelompok Bermain Angkatan XI dan Taman Kanak-kanak Angkatan X serta pemberian hadiah untuk anak yang berprestasi. Hadir di kegiatan ini yakni Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono, para ustadz/ustadzah, orang tua siswa dan undangan lainnya.(adv)