banner 728x250 banner 728x250

Kepengurusan Baru DMI Kutim Dilantik, Diminta Memakmurkan Masjid

SANGATTA – Pada Rabu (24/4/2024), Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kaltim menetapkan sekaligus melantik kepengurusan baru Pimpindan Daerah (PD) DMI Kutai Timur (Kutim) masa bhakti 2024-2029 berdasarkan Surat Keputusan (SK) 01/SK/PW/DMI/KT/I/2024 di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Rabu (24/4/2024).

Penetapan pengurus DMI Kutim dibacakan Sekretaris PW DMI Kaltim dan secara simbolis penyerahan bendera pataka diserahkan langsung oleh Ketua PW DMI Kaltim Masjaya kepada Ketua PD DMI Kutim Abdurrahhim Yunus. Momen ini turut disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Ketua PW DMI Kaltim Masjaya mengucapkan selamat kepada para pengurus. Dan mengucapkan kepada dewan pengurus semoga bisa mengemban amanah. Masjaya juta menegaskan ada tiga golongan yang ditinggikan derajatnya yakni orang yang peduli dengan masjid.

“Saya harap kepada seluruh pengurus untuk memperhatikan
Masjid. Pastikan masjid menjadi sehat aman dan bersih. Kemudian pendidikan dan dakwah masjid,” ajaknya.

Kemudian pengurus masjid untuk konsultasi dalam memakmurkan masjid.

“Jalankan fungsi imformatif, penyambung informasi. Bagaimana pengurus masjid bisa memetakan program kerja untuk mensejahterakan masjid. Mulai kita petakan. Musala kita banyak. Bentuk pengurus hingga kecamatan. Kemudian kebersihan dan keamanannya, jamaahnya apakah bertambah atau berkurang,” tambahnya.

Senada, Bupati Kutim Ardiansyah dalam sambutannya berharap para pengurus masjid bisa meningkatkan intensitas pengujung masjid dan aktif dalam memakmurkan masjid. Apalagi gaji doja sudah dinaikkan.

”Pengurus masjid dapat mensejahterakan masjid. Dorong terus jemaah ke masjid agar kesejahteraan pengurus dan kesejahteraan jemaah masjid terwujud,” tegasnya.

Selanjutnya, bagaimana setiap penghapal Al-Qur’an bisa mengisi aktivitas masjid.

“Yakin dan percaya pengurus masjid akan ditinggikan derajatnya. Saya ucapkan selamat mengemban amanah kepada pengurus PD DMI Kutim yang baru saja dilantik,” tutup Ardiansyah. (Adv)