banner 728x250 banner 728x250

Kasmidi Hadir Dalam Penyerahan Hadiah Lomba Yang Digelar Warga Teluk Lingga Dalam Rangka HUT RI

Sangatta – Semaraknya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 terasa begitu kental. Warga RT 04 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar lomba dengan meriah

Dengan tema “Ibu-ibu Tangguh Lafran Pane,” kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus RT setempat bekerja sama dengan HMI Cabang Sangatta ini mampu menarik perhatian Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, yang hadir dalam acara penyerahan hadiah.

Tempat yang dipilih untuk acara tersebut adalah halaman Sekretariat HMI Cabang Sangatta, berlokasi di Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita Kelurahan Teluk Lingga. Pada malam Jumat (18/8/2023), nuansa semangat kemerdekaan begitu terasa.

Kasmidi Bulang tak lupa memberikan penghargaan kepada warga dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang turut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI dengan berbagai jenis lomba. Baginya, lomba-lomba ini mampu mempererat hubungan antarsesama dan membangun rasa kebersamaan, sekaligus membangkitkan semangat perjuangan para pahlawan.

“Dengan perlombaan yang diadakan, kita bisa belajar tentang upaya dan perjuangan untuk menjadi juara. Perjuangan yang pernah dilakukan oleh para pejuang kita di masa lalu. Namun, saat ini kita tidak perlu lagi melakukan peregangan dengan bambu runcing; yang lebih penting adalah menerapkan semangat perjuangan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Kasmidi Bulang.

Tidak lupa, Kasmidi juga mengapresiasi peran serta aktif HMI dan KAHMI dalam acara tersebut. Keikutsertaan organisasi tersebut dinilainya sebagai inspirasi bagi masyarakat dan generasi muda Kutim.

“Dalam pandangan saya, saya berharap bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini akan semakin meriah di masa depan. Ini adalah cara menyampaikan rasa syukur kita atas usia kemerdekaan RI yang terus berlanjut,” tambahnya.

Kegiatan yang disuguhkan oleh seluruh warga RT 04 Kelurahan Teluk Lingga ini melibatkan berbagai usia, dari yang paling muda hingga yang paling tua. Hadiah-hadiah menarik seperti perkakas dapur dan makanan pun diberikan kepada para pemenang. Dengan semangat ini, semakin kuatlah rasa persatuan dan cinta tanah air di tengah masyarakat Kutim.