banner 728x250 banner 728x250

HSEI Sangatta Gelar Silaturahmi Dengan Anggota DPRD Basti sangga Langi

Sangatta, pelitapost.com-HSEI Sangatta Gelar Silaturahmi Dengan Anggota DPRD Kutim Basti sangga Langi pada Sabtu (05/08/2023) di GG Bumi Ayu Sangatta lama, rumah kediaman Anggota DPRD Basti Sangga Langi yang mana dalam hal ini juga sebagai Pembina HSEI Sangatta.

Dalam kesempatan itu Ketua HSEI Sangatta mengatakan selain menggelar acara silaturahmi pembina HSEI Sangatta pihaknya juga membahas program kerja lima tahun kedepan masa bakti 2023/2028.

“Jadi masukan dari teman-teman malam ini kita catat dan dijadikan program kerja kepengurusan HSEI Sangatta lima tahun kedepan” ungkap Ketua umum Perdhana Putra”.

Dijelaskannya sebelum pandemi covid 19, HSEI Sangatta cukup aktif. Baik bekerja sama dengan pemerintah mulai dari tingkat pusat, daerah sampai kabupaten. namun setelah ada pandemi covid 19 sempat mengalami kevakuman. karna itu pasca pandemi ini HSEI Sangatta ini kembali membentuk kepengurusan baru dan perumusan program kerja lima tahun kedepan.

” Yang pertama adalah mencoba melakukan pelantikan pengurus HSEI Sangatta yang menghadirkan ketua HSEI Pusat dan kita akan mengundang pemerintah untuk hadir dalam pelantikan yang dirangkai dengan seminar lingkungan dan jalan santai. ini harapan kita supaya organisasi ini dilihat oleh masyarakat bahwa memang keberadaan HSEI disangatta ada dan jelas program kerjanya ” ungkap Perdhana Putra.

Ya memang ini kan skalanya nasional seluruh Indonesia. Kegiatan yang biasa dilakukan terkait dengan keselamatan dan kesehatan kerja dan lingkungan, contoh misalnya melakukan kegiatan yang bekerjasama dengan pemerintah seperti acara bulan K3, acara pelatihan-pelatihan disekolah, dimasyarakat terkait dengan penanganan kebakaran, keselamatan berkendara dengan aman, kemudian pelatihan P3K yang sering kita lakukan di Folder dan kegiatan bersih-bersih lainnya” tambah ketua Umum HSEI Sangatta Perdana Putra.

Sementara itu selaku Pembina HSEI Sangatta Basti Sangga Langi berharap kepada organisasi ini bisa bersinergi dengan pemerintah, terlebih HSEI Sangatta ini memiliki program yang baik terkait K3 dan masalah lingkungan.

” Memang ini dibutuhkan apalagi Sangatta merupakan lingkungan yang bersentuhan langsung dengan perusahaan terkait masalah safety keselamatan dan kesehatan kerja begipun dilingkungan masyarakat bagaimana penangan pertama pemadaman api agar tidak panik. Ini program-program yang saya sarankan selaku Pembina kepada pengurus tambahnya”.

Untuk itu dirinya berharap organisasi ini terus berjalan dengan baik di Kabupaten Kutai Timur ini dan berharap kedepan bisa mendapatkan bantuan Hibah dari pemerintah.

“Karna kalau organisasi sudah terdaftar di Kemenkumham itu bisa diberikan bantuan Hibah. Jadi mudah-mudahan dengan masuknya saya sebagai pembina didalam HSEI Sangatta, saya akan membina serta berusaha merangkul dan memfasilitasi program- program HSEI Sangatta tutupnya”.(HVB)