banner 728x250 banner 728x250

DPD APKAN Kutim Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sangatta, pelitapost.com – Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN) Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik bagi Pengurus dan masyarakat umum. Sabtu, 31/12/2022.

Pelatihan ini diselenggarakan di Cafe Contigo Jl.Tongkonan Rannu, yang diikuti sekitar 30 pengurus dan masyarakat umum ini, menghadirkan narasumber Rahman, S.Kel, ME yang merupakan jurnalis Beritaexpress.com. membawakan materi Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Massa.

Ketua APKAN Kutim Syamsul Bahri

Ketua APKAN Kutim Syamsul Bahri Dalam sambutannya mengatakan pentingnya Pengurus mampu menulis. Agar kegiatan APKAN kedepannya bisa di publikasikan.

“kami mengharapkan pelatihan ini pengurus APKAN bisa mengangkat berita yang credibel dan berimbang,” jelasnya.

Sementara itu, tampil sebagai keynote speaker pada pelatihan ini, Rahman, S.Kel, ME membahas pentingnya bermedia dengan santun dan menghindari hoax.

Diakhir paparannya, rahman menyoroti pentingnya menghindari penyebaran berita hoax. Berita hoax dapat berpotensi memunculkan kegaduhan dimasyarakat. Jangan terjebak pada trend asal sharing tanpa disaring terlebih dahulu.

“Jaman sekarang orang mudah terprovokasi oleh hal yang heboh. Sehingga kalau ada berita yang heboh, langsung share ke temannya tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu. Mohon hindari itu. Saring dahulu sebelum sharing,” pungkasnya.(am)