banner 728x250 banner 728x250

Dirut PT SBS Apresiasi Seluruh Karyawan Selama Delapan Tahun Berdiri

MUARA ENIM, pelitapost.com – PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan grup PT Bukit Asam Tbk (PTBA), telah delapan tahun bergerak di dunia pertambangan. Selama delapan tahun jajaran direksi dan pegawai telah dilewati berbagai tantangan sehingga dapat bertahan sejauh ini.

Diketahui, Satria Bahana Sarana memiliki kegiatan usaha dalam bidang jasa terkait penambangan yaitu jasa pengupasan tanah, penambangan batubara dan jasa penyewaan alat berat.

Direktur Utama PT SBS, Agung Pratama bersyukur, di usia kedelapan ini merupakan perjalanan yang panjang dan patut mendapatkan apresiasi terutama untuk seluruh karyawan yang telah bekerja keras sehingga memberikan dampak yang besar untuk PT SBS.

“Selamat Ulang Tahun Satria Bahana Sarana. Semoga segala kemudahan, kelancaran, kesejahteraan dan kebahagiaan selalu tercurah untuk perusahaan tercinta ini beserta seluruh karyawannya dimanapun berada. Aamiin Ya Rabbal’alaamiin,” kata Agung, Senin (30/01/2023).

Senada dengan itu, Direktur Manajemen Aset dan Komersial PT SBS Adhi Garmana mengatakan, seluruh pegawai PT SBS merupakan satu keutuhan keluarga yang tumbuh bersama dalam menghadapi segala tantangan perusahaan.

“28 Januari bukan hanya tentang perayaan perusahaan, namun merupakan perayaan sebuah keluarga yang tumbuh kuat melewati berbagai rintangan. Dirgahayu ke-8 tahun, semoga semakin banyak kesuksesan yang di raih, memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar dan juga bagi bangsa indonesia,” kata Adhi.

Direktur Keuangan, umum dan sumber daya manusia Agus Sunaryadi mengatakan, kedepannya ia yakini PT SBS dapat menjadi perusahaan yang besar dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh selutuh pegawai PT SBS.

“Di ulang tahun ke 8 ini menjadi tonggak untuk kita lebih banyak berbuat dan berinovasi guna keberlangsungan usaha dengan tetap berdoa pada Allah SWT,” katanya.

Telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh PT SBS, dalam menghadapi pandemi Covid-19 PT SBS bersama PTBA melakukan aksi nyata untuk membantu warga sekitar wilayah pertambangan yang terdampak pandemi Covid-19.
Sebagai bentuk sosial, pada Desember 2021 lalu PT SBS bersama PTBA membantu korban erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Wuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

PT SBS juga tergabung dalam Tim Emergency Rescure Group (ERG) yang merupakan tim cepat tanggap darurat bencana PTBA untuk membantu korban gempa di Gunung Talamau, Pasaman Barat, Sumatera Barat dan Cianjur Jawa Barat. Serta membantu korban banjir di berberapa titik Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Tak lupa, salah satu operator alat berat PT SBS Gunawan berhasil memenagkan Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) 2022 melawan 25 kompetitor lainnya dari seluruh dunia dan dinobatkan sebagai operator alat berat terbaik se-Indonesia.*[]