banner 728x250 banner 728x250

Bupati Kutim Serahkan Bantuan 2.000 Bibit Pohon Cabai di Desa Bumi Sejahtera

KALIORANG – Saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Bumi Sejahtera, Kecamatan Kaliorang, belum lama ini, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman tak hanya menghadiri kegiatan HUT ke-26 Desa Bukit Makmur, namun juga melaksanakan agenda lainnya. Waktu itu orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut melakukan penyerahan secara simbolis bibit cabai dalam rangka pengendalian inflasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memberikan arahan mengatakan terkait dengan pangan jika Kutim memiliki komitmen untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan.

“Saya harap bibit pohon cabai yang sudah diberikan untuk dirawat. Jangan dibiarkan. Pengalaman saya disiram 2 kali, yakni sehari saat pagi dan sore. Kita ingin ketahan keluarga ditopang,” pintanya.

Untuk itu, tidak hentinya Ardiansyah mengingatkan berkenaan dengan pemanfaatan lahan. Dia menyampaikan kepada Warga bahwa di pekarangan rumah jabatan (Rujab) Bupati Kutim juga ada tanaman cabai, tomat, hortikultura. Dia menyebut rumah ibu Ketua TP PKK Kutim juga menanam tanaman obat keluarga (TOGA).

“Setiap pagi mengambil sayur campur madu. Itu semua memberi kemudahan. Itu penting kita siapkan sehari hari. Jadi, manfaatkan yang ada masing-masing untuk kita berkreasi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas TPHP Kutim Dyah Ratnaningrum mengatakan bantuan 2.000 bibit pohon cabai ini diperuntukkan untuk 400 warga masyarakat Kaliorang di Desa Bumi Sejahtera.

“Bantuan yang diberikan yakni 5 bibit pohon di setiap rumah,” singkatnya.

Untuk diketahui, bibit cabai yang diberikan Pemkab Kutim melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kutim sebanyak 2.000 bibit kepada warga.