banner 728x250 banner 728x250

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memberikan sambutan sekaligus menutup Turnamen Sepak Bola Mules Cup.

SANGATTA, pelitapost.com – Penyelenggaran Turnamen Sepak Bola Mules Cup U-40 yang berlangsung di Stadion Utama Kudungga sukses dilaksanakan akhir Mei 2023 lalu. Diketahui, partai final mempertemukan antara MOSS FC mempertemukan tim kuat dari Sangkulirang FC, sedangkan tempat ketiga dan keempat sudah dipertandingkan di sore hari, antara Mules FC berhadapan dengan The Ateam dengan skor akhir 5-0 untuk Mules FC.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan kejuaraan ini harus berkelanjutan, agar para pemain sepak bola dengan kategori kaum yang sudah tidak muda bisa selalu bugar. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi para pemain yang pernah mewarnai persepakbolaan di Kutim.

“Menjadi sarana untuk memberikan motivasi bagi kalangan anak muda yang ingin menekuni olahraga sepak bola,” kata Ardiansyah.

Melihat semangat yang ditujukan oleh para legenda sepak bola Kutim yang berlaga, sambung Ardiansyah, dalam turnamen yang sudah memasuki musim kedua. Menandakan bahwa olahraga tidak bisa dipisahkan dengan cabang sepak bola yang sudah merasuk di semua lini.

Sementara itu, Ketua Panitia Mules Cup U-40 Arham mengatakan, turnamen yang sudah berlangsung mulai tanggal 21 hingga 27 Mei ini merupakan ajang penghargaan bagi insan sepak bola yang pernah mengharumkan Kutim di kancah persepakbolaan.

“Temasuk membantu pembinaan sepak bola dan inspirasi anak-anak kita di kecamatan yang akan membawa nama Kutim ke depan,” ucap Arham dihadapan beberapa kelapa OPD, Camat Sangkulirang Rahmat, para manajer, para penonton dan undangan lainnya.

Turnamen ini, sambung Arham, dimaksudkan untuk hidangan pembuka untuk event kejuaraan serupa yang juga memiliki sarat gengsi tinggi bertajuk Bupati Cup yang juga akan digulirkan di tahun ini oleh pemerintah daerah.(adv)