banner 728x250 banner 728x250

Bazar UMKM Kutim, Bangkitkan Semangat Ekonomi Kerakyatan di Hari Kemerdekaan

Sangatta – Suasana meriah saat pembukaan Bazar UMKM Kutim yang digelar oleh Diskop UMKM Kutim, Sabtu (19/8/2023). Bazar UMKM ini bekerja sama dengan Event Organizer GEN Pro Indonesia. Lapangan Sepak Bola Rajawali, Desa Benua Ilir, Kecamatan Sangkulirang dipilih panitia seiring dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Acara ini berhasil mencuri perhatian masyarakat sekitar. Dalam suasana yang penuh semangat, Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, didampingi Ketua PKK Kutim, Siti Robiah, Camat Sangkulirang, Rahmad, serta jajaran Forkopincam, Kepala OPD, dan para undangan lainnya, membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Perwakilan dari GEN Pro, Taharudin, mengungkapkan bahwa Bazar UMKM Kutim telah mencapai titik penting, yakni di Kecamatan Sangkulirang.

“Baru-baru ini kita mengakhiri Bazar UMKM di Kecamatan Kaliorang. Alhamdulillah, acara tersebut berjalan dengan sukses, memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian lokal dan mengatasi inflasi di daerah,” ujarnya dengan semangat.

Namun, sorotan utamanya adalah rencana penutupan Bazar UMKM Sangkulirang yang akan tutup langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor. Dijadwalkan, Gubernur Isran juga akan meresmikan PT. Konexindo Cement di Kaliorang.

Bupati Kutim, Ardiansyah, menekankan bahwa kegiatan Bazar ini tidak hanya diadakan tanpa alasan.

Lebih lanjut, Ardiansyah menyatakan harapannya bahwa Bazar UMKM ini akan memberikan dorongan bagi Ekonomi Kerakyatan. Ia menggarisbawahi pentingnya transaksi antara penjual dan pembeli sebagai indikator yang kuat dalam mengatasi inflasi.

“Kami berharap agar kekayaan yang dimiliki oleh individu tidak hanya tertahan di bank, melainkan harus diarahkan untuk memberikan dukungan serta meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ungkap penuh semangat.

Dengan pesona perayaan kemerdekaan yang menyatu dengan semangat perekonomian lokal, Bazar UMKM Kutim berhasil menarik perhatian dan memberikan inspirasi bagi masyarakat setempat. Acara ini membuktikan bahwa semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat dapat menjadi pilar penting dalam mengembangkan ekonomi daerah, sambil merayakan kemerdekaan yang kita cintai.