banner 728x250 banner 728x250

Anggota DPRD Sobirin Bagus Hadiri Bimtek Persiapan Haji Tahun 2023

Sangatta, pelitapost.com – Sebagai bagian dari persiapan keberangkatan haji tahun 2023, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kutai Timur melaksanakan bimbingan Manasik haji yang diikuti kurang lebih 100 orang. Agenda di Teras Belad Sangatta, Selasa (8/11/2022) pagi, berjalan dengan sukses.

Dihadapan para calon jamaah haji, dirinya mengatakan ada beberapa cara-cara meraih haji yang mabrur, yaitu yang pertama niatkan haji karena Allah SWT semata. Kemudian jauhkan diri selama beribadah haji berkata sia-sia, bersengketa atau bertengkar dan berbuat fasiq yang mengarah syirik kepada Allah SWT.

“Selain itu hendaknya selalu bersifat sabar dan ikhlas terhadap ketentuan Allah SWT, jaga akhlaq dalam setiap pergaulan, “ pesan Sobirin Bagus.

Dirinya berharap para jamaah haji dalam melaksanakan ibadah yang masuk rukun islam yang ke 5 ini, mampu menjalani semua rukun wajib haji secara baik. kemudian, dirinya juga berpessan agar para jamaah haji yang di dominasi orang tua ini, untuk selalu menjaga kesehatan selama proses ibadah berlangsung. “Mengingat kondisi iklim yang berbeda, tetap jaga kesehatan,” imbuh politisi PKB itu.

Hadir dalam kegiata tersebut, Anggota DPRD sekaligus Ketua IPHI Kutim Sobirin Bagus, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kutai Timur Mulyadi Mugheni, Ketua MUI Muhammad Adam serta peserta yang memadati acara tersebut.(*)