banner 728x250 banner 728x250

Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan : MTQ di Gelar Secara Sederhana Namun Tidak Menghilangkan Semangat Para Khafilah Dari 18 Kecamatan

SANGATTA, pelitapost.com- Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Kabupaten yang baru saja berakhir kegiatan yang di pusatkan di pelataran masjid Al Faruq kawasan Bukit Pelangi ini, menasbihkan Kecamatan Sangatta Utara menjadi juara umum.

Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan menyebut, MTQ kali ini, walau di gelar secara sederhana, namun tidak menghilangkan semangat para khafilah dari 18 kecamatan untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan kagiatan yang menjadi bagian dari syiar islam ini.

“Saya lihat mereka tetap antusias, bahkan sampai ada bebrapa kecamatan yang melakukan penggalangan dana, agar tetap bisa berangkat kesini(MTQ),” ujarnya.

Ajang ini, sambung politisi dari partai PKS ini selain sebagai ajang syiar islam, juga menjadi wadah bagi anak-anak untuk di didik mengenalkan dan mencintai Al Qur’an, “Insya Allah akan ada rahmat dan keberkahan yang akan kita bisa nikmati bersama,” imbuhnya.

Harapan lain, pria yang sebelumnya berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah di kecamatan Sangkulirang ini, ingin MTQ ini menjadi salah satu wadah untuk menciptakan generasi yang Qurani, tidak hanya sekedar mampu membaca dan mengartikan ayat-ayat suci Alqur’an semata, namun mampu mengimplementasikan dalam kehidupanya sehari-hari.

“Mampu,mentelaah dan mengembangkan maksud dan tujuan firman ini (Al Qur’an) ini di turunkan, dan kalau kita mampu memahami , pasti akan menyakinkan kita tentang makna Rahmatal Lil Alamain( kedamaian semesta alam),” pungkasnya.(br)