banner 728x250 banner 728x250

450 Orang Warga Rantau Pulung Dapat Paket Ramadhan dari KPC

Rantau pulung, pelitapost.com – Pada bulan suci Ramadhan 1444H tahun ini, PT Kaltim Prima Coal (KPC) mendistribusikan 3,800 paket Ramadhan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 450 paket disalurkan kepada warga sebilan desa di Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur.
Acara seremonial penyerahan paket Ramadhan digelar di Kantor KPC di Prima Agri, di Rantau Pulung, Rabu (12/4/2023).

Acara ini dihadiri oleh Camat Rantau Pulung Tristiningsih SSTP, Manager Community Empowerment Nanang Supriyadi, Superintendent Public Communication Felly Lung, Superintendent CAD Sugeng Wiyatno, Sembilan kepala desa se Kecamatan Rantau Pulung dan penerima paket Ramadhan.


Sugeng Wiyatno, panitia distribusi paket Ramadhan di Rantau Pulung mengatakan, para penerima paket di Sembilan desa ini merupakan warga non produktif dan anak yatim. “Penerima manfaat paket Ramadhan ini adalah warga non produktif dan anak yatim. Dan proses seleksinya dilakukan oleh desa masing-masing,” kata Sugeng saat acara penyerahan simbolis di Prima Agri, Rantau Pulung.

Camat Rantau Pulung Tristiningsih menyampaikan apresiasi atas kegiatan ‘KPC Berbagi’ tersebut. Menurut Tristi, banyak dari warganya yang tidak produktif lagi, sehingga adanya sentuhan berupa paket Ramadhan, sangat berarti bagi masyarakat.


“Kami sangat menyambut baik kegiatan ‘KPC Berbagi’ ini. Banyak warga kami yang usianya non produktif. Berkebun tidak maksimal. Bekerja yang lain juga tidak maksimal. Dengan adanya kegiatan KPC Berbagi ini, sangat membantu dan merupakan kekuatan bagi mereka,” kata Tristi.


Tristi berharap, antara KPC dengan Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung dan masyarakat agar terus bersinergi. “Semoga kedepanya bisa meningkatkan Kerjasama yang baik dan terus bersinergi untuk pembangunan Kutai Timur, khusus Kecamatan Rantau Pulung,” kata Tristi.

Manager CE Nanang Supriyadi mengatakan, untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi, KPC telah mempresentasikan program Community Development di Kecamatan Rantau Pulung. “Kami sudah mempresentasikan berbagai program Comdev di Rantau Pulung. Sebagai katalisator pembangunan, kami akan memaksimalkan program-program tersebut,” kata Nanang.


Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung Terus Diperbaiki
Superintendent Public Communication Felly Lung pada kesempatan distribusi paket Ramadhan mengatakan, pentingnya silaturahmi agar terjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Felly menyampaikan progress perbaikan jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung.

“Terkait jalan Poros Sangatta – Rantau Pulung, KPC konsisten pada perbaikan jalan yang kritikal. Hingga saat ini upaya dan komitment tersebut terus dilakukan dengan tetap berkoordinasi dengan Dinas PU,” kata Felly.
Penyampaian Felly ini disambut oleh Camat Rantau Pulung Tristiningsih SSTP. Dalam sambutanya Tristi mengatakan, harapan utama masyarakat Rantau Pulung saat ini adalah keinginan agar jalan Rantau Pulung bisa mulus kembali seperti dahulu.
Harapan itu lebih antusias lagi setelah mendapatkan informasi dari Bupati saat Musrenbang lalu, bahwa Memorandum of Understanding (MoU) perbaikan jalan sudah ditandatangani oleh KPC dan Bupati. “Pada Musrenbang lalu sudah disampaikan Bapak Bupati bahwa MoU perbaikan jalan Poros dari Sangatta-Rantau Pulung sudah ditandatangani oleh Bupati dan KPC, sehingga masyarakat sangat antusias,” kata Tristi.
“Kalau ada masyarakat kami yang sering menanyakan, mohon dimaklumi karena ini menjadi salah satu antusiasime warga kami. Jalan ini merupakan salah satu kebutuhan utama yang sangat diharapkan oleh masyarakat. Kami ingin menikmati jalan yang mulus seperti sebelumnya,” lanjut Tristi.
Pada akhir sambutanya, Tristi mengakui, bahwa perhatian KPC untuk perbaikan jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung sudah sangat baik. “Saat ini untuk pebaikan-perbaikan sudah dilakukan, dan kami juga melihat bahwa perhatian KPC untuk perbaikan jalan itu sudah sangat baik,” tutup Tristi.(*)