banner 728x250 banner 728x250

Wabup Didampingi Kepala Disperindag dan Perangkat Daerah Buka Festival Pasar Ramadhan PALI Tahun 2023

PALI-Bupati PALI dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) PALI Drs. H. Soemarjono membuka kegiatan Festival Pasar Ramadhan 1444 H Kabupaten PALI 2023.

Kegiatan tersebut diadakan di Pasar Talang Kerangan Talang Ojan, Pendopo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan, Senin (27/03/23).

Selain Wakil Bupati PALI, Tampak hadir Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI Brisvo Diansyah.M, ST. MM, Sekretaris Disperindag PALI Haris Munandar, MSi, Kabid Perdagangan Lilis Suryani, SE,
Seluruh perangkat daerah Kabupaten PALI, Perusahaan, BUMN, BUMD, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Saat dibincangi awak media usai kegiatan Pembukaan, Plt. Kepala Disperindag PALI Brisvo Diansyah mengungkapkan, “Alhamdulillah kegiatan pembukaan Festival Pasar Ramadhan 1444 H Kabupaten PALI Tahun 2023 berlangsung lancar dibuka oleh Bupati dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pali Bapak. Drs. H. Soemarjono” ungkap Brisvo.

Ditanya bagaimana dengan peran serta atau partisipasi perusahaan dan BUMN/BUMD di PALI khususnya dalam kegiatan Festival Pasar Ramadhan ini, Brisvo mengungkapkan bahwa secara umum partisipasi Perusahaan dan BUMN/BUMD sudah ada, Salah satunya dari Bank SumselBabel Pendopo, Yang memberikan bantuan pinjaman Umbul-umbul, LKK dan paket sembako murah.

Masih dalam kesempatan yang sama, Terkait kelanjutan Penataan dan Penertiban Pasar Inpres Pendopo, Brisvo mengatakan bahwa itu (Penataan dan Penertiban) merupakan keinginan seluruh masyarakat Kabupaten PALI, Bukan Dinas atau pihak tertentu. “Sekali lagi murni keinginan masyarakat Pali,”tegas Brisvo.

“Kita dengar sendiri komentar masyarakat, Sekarang Alhamdulillah lalu lintas disekitar Pasar Inpres Pendopo sudah lancar, Pasar tampak bersih dan elok dipandang mata,”tuturnya.

“Dengan dukungan teman-teman yang lain khususnya dari Satpol-PP Kabupaten PALI, TNI, Polri dan Komponen masyarakat lainnya, Tindakan tegas akan kita lakukan jika masih ada pedagang yang tidak mematuhi aturan demi menjaga kelancaran, Keindahan dan kenyamanan Pasar Inpres Pendopo,”Demikian pungkas Brisvo.

Sementara itu Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono mengucapkan terima kasih kepada Disperindag PALI karena dengan dibukanya Festival Pasar Ramadhan ini bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

Harapan Wabup semoga hal ini tidak sekedar ceremony.
Dengan 21 hari program Disperindag, Semoga Festival Pasar Ramadhan ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung, Baik yang ingin belanja ataupun hanya sekedar ingin menyaksikan penampilan para peserta Festival Ramadhan.

“Sekaligus ini juga bisa mempererat tali silaturahim antara sesama pedagang dan pengunjung itu sendiri,”pungkas Wabup. (Reza/Pali)