banner 728x250 banner 728x250

Turnamen AFKAB 2023 Resmi di Tutup Wabup Kutim Kasmidi Bulang

Sangatta – Setelah melewati proses pertandingan yang begitu sengit, akhirnya turnamen AFKAB Kutim 2023, yang diikuti sebanyak 32 club, resmi ditutup Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang. Kesempatan itu, Wabup Kutim menyampaikan bahwa Tournament AFKAB Kutim ini merupakan event kelas tertinggi di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini juga dapat dibuktikan lewat tingginya antusias para penonton yang mengerumuni area tribun Gelanggang Olah Raga (GOR) Kudungga, Sangatta Utara, Jumat (11/08/2023) malam. “Kita harus bangga, kenapa saya bilang ini yang tertinggi dan terbaik? Karena event ini bertabur bintang. Hampir semua (pemain) timnas ada di sini hadir,” beber Kasmidi Bulang.

Lebih lanjut, orang yang biasa akrab disapa KB ini berharap event ini bisa menjadi event yang bergengsi dan sekaligus jadi iconnya Kutai Timur untuk cabang olahraga (cabor) futsal.

“Terima kasih kepada semua club yang suda mensupport kegiatan ini sehingga event ini kelasnya luar biasa. Atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi kepada club-club yang hadir dan ikut meramaikan event ini,” ujar Kasmidi, yang juga merupakan Ketua PSSI Kutim ini.

Di tempat yang sama, Ketua AFKAB Kutim Arya Bulang membeberkan, usai kegiatan ini dirinya bersama para pengurus AFKAB Kutim akan melaksanakan program pembinaan seperti mengadakan turnamen antar sekolah maupun turnamen antar kelompok umur.

“Insyaallah, dengan diadakannya turnamen-turnamen seperti ini kedepannya dapat memunculkan bakat-bakat pemain futsal di Kutai Timur. Terakhir, saya juga memohon doa dan supoort kita semua agar tim Pra PON Futsal Kalimantan Timur bisa lolos di PON Sumut-Aceh 2024,” pungkasnya.

Sebagai informasi, turnament AFKAB 2023 yang memperebutkan total hadiah 100 juta rupiah itu, berhasil dimenangkan oleh Lipan FC, sementara posisi kedua diraih oleh tim SKD. (adv)