banner 728x250 banner 728x250

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat Maritim, Lanal Sangatta Sasar Kota Bontang

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi bersama Wali Kota Bontang Basri Rase saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi(Foto:Ist)

BONTANG.Pelitapost.com| – Lanal Sangatta kembali melaksanakan program ‘Serbuan Vaksinasi’ di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Tanjung Limau Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang. Kegiatan vaksinasi kali ini Lanal Sangatta bersinergi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinkes Kota Bontang, Selasa (27/07/2021)

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, uang hadit langsung bersama Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan bahwa kegiatan vaksin di masyarakat pesisir Kota Bontang ini dilaksanakan sebagai upaya preventif agar masyarakat maritim tidak terpapar Covid-19 yang saat ini masih terus merebak.

Danlanal juga menyampaikan bahwa sekarang ini wilayah Kota Bontang masih dalam wilayah kerja Lanal Sangatta untuk itu, Lanal Sangatta juga melaksanakan kegiatan serupa yang juga dilaksanakan di seluruh wilayah kerja yang bertujuan memberikan imunitas kepada masyarakat pesisir

“Sasaran vaksinasi kali ini bukan hanya Kota Bontang namun juga masyarakat maritim di Kabupaten Kutai Timur juga masih jadi sasaran, vaksin kali ini diperuntukkan untuk sekira 300 masyarakat maritim di pesisir Kota Bontang baik masyarakat nelayan, pekerja Bongkar muat ikan maupun para pelaku Industri Jasa Maritim (Injasmar) dan Lanal Sangatta akan terus memberikan vaksin kepada masyarakat di wilayah kerja selagi vaksin itu masih ada dan kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat pesisir,” terang Danlanal.

Lebih lanjut, Danlanal juga menghimbau agar warga terus mengikuti himbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, melaksanakan vaksinasi, serta turut memberikan himbauan kepada masyarakat terkait amannya vaksin yang diberikan dalam proses penanganan pandemi Covid-19 ini.

“Vaksin yqng diberikan aman dan halal, mari turut serta mensukseskan program vaksinasi dengan turut memberikan edukasi terkait prlaksanaan protokol kesehatan dan juga pentingnya vaksinasi untuk mrlawan Covid-19,” himbau Danlanal.

Dikonfirmasi sebelumnya, Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta Letda Laut (K) Dr Brilian Ibnu Sina menambahkan bahwa serbuan vaksinasi Lanal Sangatta ini telah memasuki hari ke – 6 dan masih dalam rangkaian mensukseskan program Pemerintah melalui TNI AL.

Hal ini juga dilaksanakan sesuai perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang juga dibarengi dengan besarnya animo masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Sangatta, salah satunya warga pesisir Kota Bontang.

“Mengingat masih terbatas vaksin sehingga pelaksanaan vaksinasi rencana dilaksanakan sampai tanggal 31Juli 2021 , hari ini kami akan menargetkan 300 orang yang sudah mendaftar untuk di vaksin namun yang tervaksin 280 orang dan vaksin yang terpakai 28 Vial. Pelaksanaan vaksinasi diperkuat oleh tim tenaga kesehatan sebagai vaksinator yang terdiri dari Balai Pengobatan Lanal Sangatta, Dinas Kesehatan Kota Bontang, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Bontang. Jenis vaksin yang disediakan adalah jenis Sinovac dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Bontang,” jelasnya (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *