banner 728x250 banner 728x250

Tim Tarung Derajat Kutim Sabet 9 Mendali Emas di Kejurprov Kaltim

Samarinda, Tim Tarung Derajat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sabet 9 mendali emas pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Timur (Kaltim). Dengan raihan itu, Kutim berhasil mempertahankan gelar juara umum.

Kejurprov yang juga menjadi ajang Seleksi Provinsi (Selekprov) babak kualifikasi PON XXI Tarung Derajat. Diikuti oleh 8 Kabupaten/Kota se Kaltim, yang dilaksanakan di Gedung Dojang Taekwondo, Komplek Folder Air Hitam Samarinda 7-9 September 2023.

Medali emas diperoleh dari tarung bebas putra atas nama Petrus Choiman kelas 49,1-52 Kg, Jainurdin kelas 56,1-58 Kg, Arnold Sega kelas 61,1-64 K9, Nicklous Toni Sega Kelas 67,1-70 Kg, Yohanes Paulus kelas 70,1-75 Kg dan tarung bebas putri atas nama Yase Arya kelas 50,1-54 Kg.

Tidak hanya dikelas tarung bebas saja, medali emas juga diperoleh dari kelas Seni Gerak Berpasangan Putri atas nama Almiaty dan Narti, Seni Gerak Garang Putri atas nama Rusiana, Almiaty dan Narti. Serta seni Gerak berpasangan putra atas nama Raihan dan Ahmad Farel.

Manager tim Kodrat Kabupaten Kutai Timur Daniel Tiku mengaku sangat puas dan bangga atas pencapaian yang sudah didapat oleh timnya.

“Selaku manager tim saya sangat puas dan bangga, karena kita berhasil sesuai target dan mempertahankan tradisi gelar juara umum, selain itu juga, banyak atlet dari Kutai Timur yang lolos menuju Babak Kualifikasi PON XXI,” ungkap Daniel.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Kodrat Kalimantan Timur Muhammad Adam menyampaikan, selekprov ini merupakan rangkaian persiapan menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). “Kejuaraan yang kita laksanakan kali ini yaitu Slekprov, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum mengikuti babak kualifikasi PON,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Kodrat Kabupaten Kutai Timur Moch.Misbachul Choir memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada semua atlet yang sudah berhasil meraih juara umum dan mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah diperoleh, capaian juara umum ini membuktikan bahwa kita yang terbaik dan kita berhasil dalam melakukan pembinaan atlet. Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua atlet yang sudah mengharumkan nama Kutai Timur, dan saya ucapkan selamat kepada atlet yang lolos ke Pra PON yang akan dilaksanakan di Bandung pada bulan Oktober mendatang” ujar pria yang akrab disapa Misbah ini. (Nzl)