banner 728x250 banner 728x250

Tiga Siswa MIN 1 Kutai Timur Lolos ke Babak Final KOSSMI 2022

SANGATTA, pelitapost.com – Masyarakat Kutai Timur (Kutim) patut berbangga pasalnya Tiga Siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kutai Timur (MIN 1 Kutim) lolos ke babak Final Lomba KOSSMI (Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) untuk mata pelajaran Matematika dan IPA yang akan digelar di Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta.

Ketiga Siswa MIN 1 Kutim tersebut adalah Annisa Khayla Az-Zahra kategori mata pelajaran Matematika, Pradifta Faaiz Muwafiq Darmawan kategori mata pelajaran IPA Level 1 dan Keylila Aira Alfarizzi kategori mata pelajaran IPA Level 2.

Sebelumnya, ketiganya telah mengikuti Babak Penyisihan pada bulan Februari 2022. Kemudian Babak Semifinal pada tanggal 9 April 2022. Kedua babak tersebut dilaksanakan secara online. Berikutnya, ketiganya akan mengikuti babak Final secara Offline atau tatap muka di Universitas Al Azhar Indonesia selama 2 hari, yaitu dari tanggal 4-5 Juni 2022.

Kepala MIN 1 Kutai Timur, Sirajuddin, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada siswa dan guru pembimbing yang telah mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional. Ia berharap ketiga siswanya dapat meraih hasil yang maksimal pada babak Final KOSSMI 2022.

“Terima kasih kepada para siswa dan guru pembimbing yang telah mencurahkan tenaga dan waktunya untuk mengikuti Kompetisi KOSSMI 2022. Saya berpesan agar para guru dan siswa bisa menjaga kondisi kesehatan dan percaya diri dalam perkompetisi sehingga bisa meraih hasil yang maksimal” pesannya

Sebagai info, guru pembimbing pada Kompetisi KOSSMI 2022 adalah Muhammad Nur S.Pd.I (pembimbing IPA), Hijriah. M, S.Pd (pembimbing Matematika), Mayrinda W. S.Pd (pembimbing Matematika) dan Fita Amalia, S.Pd (pembimbing Matematika). (An)