banner 728x250 banner 728x250

Syahril Ketua Satria Partai Gerindra Bontang Siap Bertarung Legislatif 2024

Bontang, pelitapost.com – Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Partai Gerindra Bontang, Syahril mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Sekretariat Partai Gerindra pada Kamis (6/9/2022) malam.

Pengembalian formulir itu menegaskan bahwa Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Partai Gerindra Bontang ini optimis untuk maju dan terpilih menjadi Caleg DPRD Bontang dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Panggilan ini merupakan dorongan hati dan dari rekan-rekan sekalian dan keluarga untuk siap bertarung pada Pemliu 2024 mendatang. Dukungan ini saya terima dengan baik, dibuktikan pada malam hari ini saya hadir mengambil sekaligus mengembalikan berkas sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dapil Bontang Utara,” ujarnya.

Ditambahkan Syahril, kehadiran dirinya diharapkan dapat memberikan warna baru pada pergerakan partai Grindra di Bontang, terlebih diakui bahwa dirinya memang telah lama berkecimpung di dunia politik.

Dia mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk berlaga di Pemilu Legislatif 2024. Dirinya tidak akan terlalu banyak mengumbar janji kepada konstituennya, namun harus berbuat lebih banyak.

“Semogah niat saya ini bisa menjadi anjangsana dan jalan untuk bisa berkontribusi lebih banyak dalam hal pembangunan Kota Bontang dan bagi masyarakat kedepan. Saya tidak bisa berjanji banyak tapi harus berbuat banyak, karena janji itu adalah utang. Kita tidak berjanji macam-macam tapi kita akan bekerja dan menghasilkan lebih manfaat,” tegasnya.

Menurutnya, setiap caleg harus memiliki strategi masing-masing dan pencalekan dirinya diharapkan bisa mendongkrak suara Gerindra dengan target 7 kursi pada Pemilu Legislatif 2024.

Salah satu targetnya ialah optimis untuk bisa menarget suara sebanyak-banyaknya dari milenial Bontang.

“Kalau pemetaan sudah kami lakukan dan strategi kami pun berbeda dari teman-teman yang lainnya. Kami sudah punya stretegi sendiri berdasarkan survei yang dilakukan, dan kedepan itu yang akan dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pendaftaran Partai Gerindra, Syahril Ente mengatakan, pendaftaran bacaleg Partai Gerindra dibuka mulai 26 September hingga 7 Oktober 2022.

“Sejauh ini ada 14 Bacaleg yang mengembalikan formulir terdiri dari 3 dapil, Bontang Utara, Selatan dan Barat. Semua ini merupakan kader Partai Gerindra. Pada Jumat 7 Oktober 2022 esok, bakal ramai yang mengembalikan formulir,” ungkapnya.

Meski begitu, Partai Gerindra terus membuka penjaringan Bacaleg sebanyak-banyaknya. Sementara seleksi berkas direncanakan pada 30 November 2022.

Berkas Bacaleg yang terjaring dan sudah memenuhi persayaratan dan penilaian ini akan dikirim ke provinsi.

“Partai Gerindra membuka penjaringan tanpa mahar. Target 7 kursi,” pungkasnya. *(Ars/inspirasa.co).