banner 728x250 banner 728x250

SMP YPPSB Gelar Seminar Pendidikan Bertajuk “Remaja Unggul Sehat Bergaul dan Bebas Narkoba”.

Sangatta, pelitapost.com – SMP YPPSB sebagai sekolah yang disupport langsung oleh PT Kaltim Prima Coal mengadakan seminar pendidikan. Berlangsung di Gedung PKK Bukit Pelangi hari Sabtu tanggal 12 November 2022 mulai pukul 07.30 – 13.00 Wita, seminar tersebut mengangkat tema “Remaja Unggul Sehat Bergaul dan Bebas Narkoba”. Tidak hanya guru YPPSB, seminar ini dihadiri juga oleh seluruh orang tua siswa kelas 9, siswa kelas 9, Direktur YPPSB, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur. Dalam sambutannya, Bapak Ilham menyampaikan apresiasinya kepada SMP YPPSB karena telah menyelenggarakan seminar yang mampu menggabungkan 3 elemen dalam satu acara yakni orang tua, pemerintah dan guru. Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara, Bapak Muhammad Arafah juga menyampaikan harapannya kepada SMP YPPSB menjadikan acara ini sebagai kegiatan rutin untuk pembentukan karakter siswa. Ungkapan senada disampaikan oleh Direktur YPPSB, Bapak Drs. H. Wariadi, M. Pd juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang sangat tepat dalam memilih pemateri seorang praktisi di bidang masing-masing sehingga materi dapat diterima dengan baik oleh peserta. Bapak Yosef Agung Setiawan selaku wakil kepala sekolah SMP YPPSB juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua orang tua yang telah hadir untuk mengikuti seminar pada hari sekaligus kepada komite yang selalu mendukung semua program rutin sekolah. Ibu Esti Wahyuni selaku ketua komite kelas 9, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada SMP YPPSB karena telah mengundang pemateri selaku penyambung lidah orang tua ke anak tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang sudah pasti menjadi ketakutan terbesar orang tua yang memiliki anak diusia remaja.

Dalam seminar ini hadir dua narasumber yakni Ibu Zaenab, S. Tr. Keb. dan AKBP (Purn) H. Sarwono Hidayat S. Sos Acara seminar dibuka oleh perwakilan Dinas Pendidikan. Dilanjutkan dengan pemaparan materi “Masalah Reproduksi pada Remaja” yang disampaikan oleh Ibu Zaenab, S.Tr. Keb. Dilanjutkan oleh Bapak Sarwono yang memaparkan materi jenis narkoba, ciri pengguna narkoba, peran pelajar dan peran masyarakat dalam pencegahan penyalahan narkoba.

Gelaran acara ini disambut dengan antusias peserta karena ilmu yang dipaparkan sangat bermanfaat bagi orang tua dan siswa. Terlihat dari animo orang tua dan siswa yang sangat aktif dalam proses tanya jawab dengan pemateri. Ibu Maya Meysi Susanti, S. Pd. selaku ketua pelaksana berharap gelaran seminar ini, semakin banyak generasi jaman Now yang sadar akan bahaya narkoba dan pergaulan bebas demi masa depan yang cerah dan beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan acara seminar hari ini.(*)