banner 728x250 banner 728x250

Rawan Kecelakaan, DPU Beton Jalan APT Pranoto Gelontorkan Rp 8,6 Miliar

SANGATTA, pelitapost.com – Beberapa waktu lalu banyak laporan terkait rusaknya Jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara menuju Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Informasi yang diterima terakhir kali jalanan tersebut terpantau rusak parah, terlebih apabila hujan turun akan banyak genangan di tiap lubang yang cukup dalam.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim, pemerintah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 8,6 miliar yang bersumber dari APBD Kutim.

“Peningkatan ruas jalan yang dilakukan berupa betonisasi. Pengerjaan betonisasi ruas jalan itu pun dilakukan secara bertahap,” ucap Kepala DPU Kutim, Muhir.

Sedangkan untuk pengerjaan, dimulai dari sisi kiri jalan jika dari arah simpang lampu merah Diponegoro atau Kantor Camat Sangatta Utara.

Sementara penggunaan jalan akan dialihkan ke jalan sebelahnya. Betonasi sendiri akan dilakukan sepanjang 1.115 meter.

“Selain seringnya kecelakaan, juga debu ini kan masuk-masuk ke rumah warga juga, kita patut bersyukur sekarang sudah diperbaiki,” ungkapnya.

Salah seorang warga, Amir mengatakan, perbaikan jalan dengan cor beton kemungkinan jalan akan lebih kuat dan tidak mudah rusak.

“Dulu jalan ini berlubang dan sangat berdebu sekali, kami berterima kasih kepada Pemkab dan Dinas PU Kutim yang membenahi jalan ini,” tutupnya.(adv/tj)