banner 728x250 banner 728x250

PWI PALI dan Wartawan Se-Pali Raya Mancing Gembira Bersama Heri Amalindo

PALI, pelitapost.com- Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) gelar kegiatan Mancing Gembira Bareng Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM.

Acara berlangsung dikebun buah Simpang Raja, KM 11, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (22/2/2023).

Dengan Tema: Kebebasan Pers, Demokrasi Bermartabat dan dalam rangka Hari Pers Nasional(HPN) dan Ulang Tahun PWI Ke 77.

Acara dihadiri oleh, Bupati PALI DR. H Heri Amalindo MM, Kajari PALI Agung Arifianto SH MH, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H, Kadin Kominfo Ali Akbar, Ketua IWO PALI Efran, Ketua AWDI Hendri, Ketua PWRI PALI Syamsudin, Ketua IWOI PALI Engghi Brama Nova dan rekan-rekan wartawan dikabupaten PALI.

Ketua PWI PALI, M Anasrulah Dwi S.pd, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Mancing Gembira bersama bupati PALI dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional(HPN) dan sekaligus ulang tahun PWI yang ke 77.

“Hari Pers Nasional diperingati pada 8 Februari yang mana vilar ke 4 demokrasi ini di tetapkan oleh Priseden Republik Indonesia(RI) Suharto pada Tahun 1978, tidak hanya itu saja insan pers di seluruh Indonesia di akui keberadaan nya oleh Negara, dan negara turut mendukung adanya pers dibumi Indonesia ini,”ungkap Anas.

Lebih lanjut dikatakan lelaki yang akrab disapa bung Anas ini, sebagai insan Pers tentu sangat bangga.” Saya sudah lebih dari 10 tahun menjalani Profesi ini dan tentu ada kepuasan tersendiri.”ujarnya.

Masih kata bung Anas, Pers adalah Profesi yang mulia namun jangan sampai salah guna akan berakibat merusak nama baik sendiri untuk itu selalu jalankan kode jurnalistik saat menyampaikan informasi kepublik ( Berita).”tutupnya.

Atas nama PWI Anasrulah Mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bupati PALI yang telah mensupport kegiatan hari ini serta memfasilitasi tempat dan kolam pemancingan.” dan tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah membantu sembako, uang tunai maupun barang (doorpize).”ucap Anas.

Sementara itu, Bupati PALI DR. Ir. H Heri Amalindo MM Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) dan ulang tahun PWI PALI Ke 77, Pers atau Wartawan bagi nya adalah emas berharga tanpa insan pers dirinya tidak lah menjadi apa-apa.

“Saya sangat mensupport Kegiatan insan Pers selagi itu kegiatan yang bermanfaat, dan saya juga mengucapkan terima kasih hadirnya insan pers kami terbantu.”ujar bupati.

Karena menurut Bupati kalau untuk mengkordinir seluruh Dinas/OPD tidak akan cepat selesai dari adanya insan pers/wartawan mereka sangat terbantu.

“Dengan adanya Pemberitaan baik dimedia elektronik, koran maupun televisi kami cepat mengetahui hal apa saja yang para OPD kerjakan dalam membangun kabupaten PALI ini.”katanya.

Mari kita sama-sama bahu membahu untuk membangun bumi serapat serasan ini sehingga lebih maju lagi kita tingkatkan kesatuan dan persatuan berbeda suku namun tetap satu bhineka tunggal ika.”tandas bupati.(Reza/Rilis/PWI/Pali)