banner 728x250 banner 728x250

Program TMMD Ke – 117 Banyak Membantu Masyarakat

Sangatta, pelitapost.com–Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang tengah berlangsung di Kecamatan Kongbeng langsung mendapatkan apresiasi positif dari Kepala Desa Makmur Jaya, Bambang Bagus Wondo Saputro yang disaat pembukaan TMMD ke – 117 turut hadir.

“Alhamdulillah dari sekian desa yang ada di Kutim, desa Makmur Jaya juga terpilih untuk kegiatan TMMD. Kami sangat mengapresiasi dan menjadi kebanggan tersendiri,” terang Bambang saat diwawancarai secara terpisah melalui wawancara sambungan ponselnya, Jumat (14/7/2023)

Kades Bambang mengatakan dengan adanya TMMD tersebut sangat membantu masyarakat terlebih ada beberapa program yang akan terlaksana. “Perlu diketahui jumlah
penduduk di desa saya ini, kurang lebih enam ribu jiwa,” ucapnya.

Ia mengungkapkan adapun giat yang akan dilakukan diantaranya pembangunan rumah layak huni, di jalan Danau Celincak RT 7 serta rehab pembangunan musala di jalan Rawa Indah RT 18, kesemua itu merupakan harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Termasuk pembangunan jalan antar desa sepanjang 2,7 kilometer, yang menghubungkan antara desa kami (Makmur Jaya) dan Suka Maju,” ucapnya

Lebih jauh ia menuturkan, pembangunan jalan penghubung antar desa menjadi salah satu harapan masyarakat selama ini. Khususnya di dua desa tersebut, sebab selama ini untuk menuju ke desa masing-masing, warga harus melewati jalur yang cukup jauh serta memerlukan waktu yang cukup lama.

“Dengan adanya jalan penghubung ini, masyarakat sangat dimudahkan, mewakili masyarakat kami ucapkan terima kasih,” kata Kades Bambang

Terkahir, dirinya program TMMD yang merupakan perwujudan dari sinergitas antara TNI bersama pemerintah daerah dan warga masyarakat, dalam membantu mewujudkan pembangunan, serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat ini terus di lakukan secara berkelanjutan.(ADV)