banner 728x250 banner 728x250

PPDI PALI GELAR RAPAT DAN SUSUN KEPENGURUSAN MASA BHAKTI 2023-2028

PALI- Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar kegiatan Rapat Pembentukan Kepengurusan di Aula Kantor Camat Talang Ubi, Kelurahan Handayani Mulia, Kabupaten PALI, Sabtu (27 Mei 2023).

Ketua PPDI Sumsel Agus Sumantri yang hadir langsung dalam kegiatan ini menyampaikan pesan kepada para pengurus yang baru dibentuk, “Pertama kita mau memberi dan mau menerima. Jangan pernah lelah dengan kriitik dan saran dari orang lain.”pesan Agus.

Masih kata Agus “Target utama kita adalah adanya tindak lanjut kedepan. Ada pertemuan untuk selanjutnya. Dan yang paling penting target kita dalam waktu dekat ialah Pengukuhan PPDI Kabupaten PALI,”tambah Agus Sumantri.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Agus menjelaskan apa itu PPDI dan apa tugas pokok dan fungsi dari PPDI.

“Adapun salah satu tugas dari PPDI adalah mensosialisasikan kepada Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa (PMD), Bapak Bupati Yang terhormat, Para Camat dan Kepala Desa bahwa semua sudah ada aturannya, Mulai dari aturan pengangkatan perangkat desa sampai pemberhentian perangkat desa yang tertuang dalam Permendagri 83 Tahun 2015 direvisi lagi menjadi Permendagri Nomor. 67 Tahun 2017,”jelas Agus.

Agus juga mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan PPDI Kabupaten PALI. “Ini adalah bukti kerja keras dan kekompakan serta kebersamaan yang ditunjukkan Rekan-rekan disini,”Demikian tutup Agus.

“Kebersamaan itu penting. Pekerjaan itu kalau dikerjakan sendiri terasa berat, Namun bila dikerjakan bersama-sama akan terasa ringan,” ungkap Jhoni, Sekretaris PPDI Sumsel.

“Untuk kecamatan atau desa, Koordinatornya kalau bisa yang aktif dan agresif, Bergaul dan mau bekerja. Jangan menunjuk yang tidak mau yang inginnya disuruh-suruh dulu baru mau bekerja,”saran Joni.

Sementara itu Ebi Sutrisna Ketua PPDI Kabupaten PALI yang terpilih secara aklamasi kepada media ini mengungkapkan,”Langkah pertama kami adalah menyusun kepengurusan. Kemudian berkoordinasi dengan kawan-kawan perangkat di desa disetiap kecamatan siapa yang mau atau bersedia menjadi pengurus di tingkat desa dan kecamatan,”ungkap Ebi.

“Dalam waktu dekat, Kami juga akan mendata perangkat desa Se-kabupaten PALI, Sekaligus akan kami sampaikan kepada seluruh perangkat desa bahwa (PPDI) inilah wadah atau tempat para perangkat desa mengadu kalau ada permasalahan yang dialaminya”terang Ebi.

Pada kesempatan yang sama, Ebi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI, Dalam hal ini Bupati PALI, Kepala Dinas PMD Kabupaten PALI, Camat Talang Ubi dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung dan mensupport terbentuknya kepengurusan PPDI di Kabupaten PALI.

Dalam rapat pembentukan pengurus PPDI Kabupaten PALI, Selain dihadiri oleh Pengurus PPDI Provinsi Sumsel, Juga turut dihadiri salah satu Dewan Penasihat PPDI Kabupaten PALI Tris Marsandi dan Ketua serta jajaran pengurus PPDI PALI yang baru saja terbentuk.

Adapun susunan Kepengurusan PPDI Kabupaten PALI Masa Bhakti 2022-2027 adalah sebagai berikut :

Ketua : Ebi Sutrisna
Wakil Ketua 1 : Bobi Alatas
Wakil Ketua 2 : Firmansyah
Wakil Ketua 3 : Didit Ardiansyah

Sekretaris : Medi saputra
Wakil Sekretaris 1 : Helmi Yunan
Wakil Sekretaris 2 : Jemi Pranata
Wakil Sekretaris 3 : Dodo

Bendahara : Disa Aprianti
Wakil Bendahara 1 : Ami pirnomo
Wakil Bendahara 2 : Imran
Wakil Bendahara 3 : Rino Ruliansyah
Ditambah dengan Ketua dan masing-masing anggota bidang lainnya. (Reza/Pali)